search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sehari Dua Kejadian Kebakaran di Karangasem Dipicu Api Dupa
Jumat, 9 Desember 2022, 15:46 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sehari Dua Kejadian Kebakaran di Karangasem Dipicu Api Dupa.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Dalam kurun waktu 24 jam terakhir, setidaknya telah terjadi dua kali peristiwa kebakaran rumah yang diduga disebabkan oleh api dupa sisa persembahyangan di Karangasem. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah menerangkan, kebakaran terjadi bertepatan dengan hari Purnama, dimana banyak warga Karangasem yang melaksanakan persembahyangan.

"Ya kejadiannya bertepatan saat Purnama, jadi banyak warga yang melaksanakan persembahyangan, kemungkinan api dupa sisa sembahyang itu luput dari perhatian sehingga diduga menjadi pemicu musibah kebakaran kemarin," ujarnya dikonfirmasi, Jumat (9/12/2022). 

Berkaca dari musibah kebakaran yang terjadi, ia berharap warga senantiasa memperhatikan sisa dupa yang masih menyala setelah melaksanakan persembahyangan. Bila perlu, jika sudah selesai sembahyang, dupa yang masih menyala agar langsung dimatikan untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan.

"Ini perlu menjadi perhatian bersama, karena sudah kesekian kalinya peristiwa seperti ini terjadi, kami juga berharap agar Bendesa bisa ikut mensosialisasikan kepada warganya. Karena pastinya akan lebih dipahami karena ini menyangkut adat dan upacara keagamaan," imbuh Siki Ngurah.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami