search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tertibkan WNA, Polres Tabanan Bentuk Tim Khusus
Senin, 20 Maret 2023, 05:43 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tertibkan WNA, Polres Tabanan Bentuk Tim Khusus.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Maraknya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh Warga Negara Asing (WNA) menjadi perhatian semua pihak. 

Polres Tabanan sampai membentuk tim khusus, tim Unit Kecil Lengkap atau UKL yang bergerak dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan. Pada Sabtu, (18/3) tim ini telah melakukan razia di jalan jurusan Nyanyi - Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri. 

“Tim ini terdiri dari fungsi Lalu Lintas, Samapta, Reskrim, Intelkam dan Binmas untuk melakukan pencegahan dan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas yang dilakukan oleh WNA,” kata Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes Minggu, (19/3).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh WNA di wilayah hukum Polres Tabanan. Hasilnya, satu pelanggaran oleh WNA atas nama Zarwel asal Swedia, yakni tanpa menggunakan helm saat berkendara. Dari pelanggaran tersebut yang bersangkutan dikenakan sanksi berupa tilang.

"Kegiatan rutin yang ditingkatkan ini dipimpin oleh Kasubag Bin Ops bag Ops Polres Tabanan AKP I Gusti Ngurah Suparta,” ujarnya.

AKBP Leo mengimbau pada wisatawan agar tertib berlalulintas ketika berwisata khususnya ke Kabupaten Tabanan. Ia menyebutkan, pihaknya tidak akan segan untuk melakukan penindakan. 

"Kami himbau para wisatawan yang datang ke Bali agar mentaati peraturan yang berlaku di Indonesia, termasuk peraturan tertib berlalulintas di jalan raya,” ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Tabanan  I Gusti Bagus Made Damara juga menyebutkan, gejala turis nakal tampak di Tabanan. Khsusunya di jalur Tanah Lot ke timur hingga kawasan Canggu.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami