search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Usai Ngaben, Keluarga Bisa Relakan Korban Lift Jatuh, Polisi Segera Panggil Owner Resor
Sabtu, 9 September 2023, 11:41 WITA Follow
image

beritabali/ist/Usai Ngaben, Keluarga Bisa Relakan Korban Lift Jatuh, Polisi Segera Panggil Owner Resor.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Salah satu korban lift maut, yakni I Wayan Aries Setiawan dilakukan upacara ngaben terhadap jenazah pada Jumat (9/9/2023) di setra Lodtunduh, Kecamatan Ubud. Upacara yang digelar tergolong Sawa Petaka sesuai aturan adat.

Bendesa Lodtunduh, Made Karya yang juga kakek dari korban mengatakan selain korban, barang yang biasa dikenakan korban juga ikut menyertai. Yakni jam tangan ikut menemani korban. 

"Mudah-mudahan setelah upacara ini, kami bisa merelakan," ujar dia.

Dikatakannya, keluarga korban berharap Aries bisa mendapatkan tempat yang layak. "Mudah-mudahan ke depan, tidak ada korban lagi," harap dia.

Upacara ngaben yang digelar itu dihadiri Krama adat termasuk Yowana yang membentangkan baliho korban. "Kami ucapkan terimakasih kepada saudara semuanya," tutup dia.

Terpisah, Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada mengatakan kasus lift maut di resort Desa Kedewatan Kecamatan Ubud jalan terus. "Kami masih melakukan uji kriminalistik," jelas Kapolres.

Untuk tersangka atas kasus itu belum bisa dilakukan. Karena kepolisian akan memanggil owner resort pada Senin mendatang (11/9/2023). "Nanti owner diperiksa.  Kami juga menunggu keterangan teknisi lift, karena dari tiga tali sling menjadi satu," tutup dia. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami