Seksologi

5 Manfaat Bercinta di Pagi Hari, Bikin Daya Ingat Makin Kuat

 Minggu, 19 Mei 2024, 10:07 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/5 Manfaat Bercinta di Pagi Hari, Bikin Daya Ingat Makin Kuat

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Bercinta mungkin bagi seorang dianggap sebagai aktivitas malam hari yang bisa dilakukan pasangan suami-istri. Padahal, berhubungan intim di pagi hari punya segudang manfaat.

Bercinta di pagi hari ternyata bukan sesuatu yang bisa disepelekan. Pasalnya, bagi banyak pria kadar testosteron juga mencapai puncaknya di pagi hari.

Melansir Men's Health Clinic, kelenjar pituitari yang mengontrol produksi hormon seks pria di otak aktif saat tidur. Testosteron yang baru diproduksi ini dapat membuat pria "bersemangat" saat bangun tidur.

Tapi, bukan hanya pria yang bersemangat. Seks pagi hari juga sangat penting untuk wanita. Meskipun secara statistik wanita cenderung tidak tertarik seks di pagi hari, tapi wanita yang memilih untuk melakukannya dapat merasakan banyak manfaat sepanjang hari.

Jadi apa saja manfaat seks di pagi hari? Berikut manfaatnya:

1. Melepaskan hormon senang
Endorfin yang dilepaskan oleh aktivitas intim dapat membantu mengurangi rasa sakit fisik, meningkatkan mood, dan melepaskan stres.
Seolah-olah manfaat seks pagi hari belum cukup, wanita juga mendapatkan tambahan estrogen ketika mereka sibuk dengan rutinitasnya.

Hal ini dapat memperbaiki tampilan dan nuansa kulit sekaligus melindungi dari hal-hal seperti penyakit jantung dan osteoporosis. Suasana hati yang lebih baik, kulit yang lebih baik, kesehatan jantung yang lebih baik semua ini bisa didapat dengan seks di pagi hari.

2. Bikin awet muda
Seks pagi hari jelas merupakan jawaban untuk terlihat lebih muda karena melepaskan oksitosin, beta-endorfin, dan hormon lainnya.

Menukil Times of India, sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang berhubungan seks tiga kali seminggu di pagi hari terlihat jauh lebih muda dibandingkan mereka yang jarang berhubungan seks.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending