search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Asah Duren Musnahkan 171 Unggas
Kamis, 6 September 2007, 19:59 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Tim penanggulangan flu burung kembali melakukan pemusnahan unggas di Jembrana, Kamis (6/9). Untuk kali ini, 171 unggas dimusnahkan di Dusun Temukus, Desa Asah Duren, Pekutatan.

 

Hal tersebut didasari adanya kematian secara mendadak tiga unggas milik salah seorang warga setempat, Wayan Subadra.Perbekel Asah Duren, Ketut Murdana, mengatakan pihaknya akan terus pro aktif dalam menindaklanjuti laporan warga jika terjadi kematian mendadak pada unggas di wilayahnya, dengan berkoordinasi dengan tim penanggulangan flu burung.

"Untuk kali ini, kami memusnahkan 171 ayam warga karena sebelumnya 3 ekor ayam mati mendadak. Setelah dilakukan rapid tes, ayam-ayam ini dinyatakan flu burung," katanya.Pemusnahan ini tidak hanya didasarkan pada kematian mendadak pada unggas, melainkan juga karena pemilik ayam tersebut tiba-tiba jatuh sakit.

Karena itu, ia dilarikan ke RSU Negara sekitar pukul 01.00 wita dinihari tadi.Plt.

 

Kadis Kesehatan dan Kessos Jembrana, dr. Putu Suasta, yang dikonfirmasi terpisah menjelaskan tim medis RSU Negara telah melakukan dua kali radiologi terhadap pasien. Dari hasil itu, untuk sementara Badra diduga hanya menderita demam biasa.
"Tapi kami belum memperbolehkannya pulang karena pertumbuhan flu burung di tubuh manusia sangat cepat. Bisa saja nanti kondisi tubuhnya menurun," katanya. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami