search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Badung Tampil
Rabu, 14 November 2007, 16:32 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kabupaten Badung kembali menorehkan prestasi bergengsi tingkat nasional. Menjelang tutup tahun 2007, kabupaten dengan lambang 'keris' ini mendapat penghargaan di bidang kesehatan, yakni sebagai kabupaten sehat tahun 2007 yang diberi nama "Swasti Sabha Wiwerda'.

 


Penghargaan ini diterima Bupati Badung Anak Agung Gde Agung, yang diserahkan Menteri Kesehatan Dr dr Siti Fadillah Supari, di Jakarta, Selasa (13/11) malam.

Penghargaan kabupaten/kota di bidang kesehatan itu ada tiga katagori, yakni Wistara (tahap pengembangan), Swasti Sabha Wiwerda (taraf pembinaan 3-4 tahun), dan Padapa untuk katagori kepada kabupaten/kota sehat taraf pemantapan.


Menurut Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Badung, Drs Putu Eka Merthawan, M.Si, penerima penghargaan Swasti Sabha Wiwerda ada 12 kabupaten/kota di seluruh Indonesia, 6 kabupaten kota penerima Wistara, dan 18 kabupaten/kota peraih Padapa.

"Dengan prestasi ini, kami berharap instansi terkait terus memberikan perhatian dalam peningkatan pemberdayaan masyarakat serta perilaku hidup bersih dan sehat," ujar Merthawan, Rabu (14/11).


Sementara itu Kadis Kesehatan Badung, dr. AA. Gde Agung Mayun DA, menilai prestasi ini sebagai bukti keberhasilan Badung dalam pencapaian program kesehatan yang meliputi kawasan permukinan, sarana dan prasarana umum sehat, kawasan tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi sehat, kawasan pariwisata sehat, kawasanhutan sehat, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat yang sehat, mandiri dan kehidupan sosial sehat.
"Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan anggota DPRD Badung serta instansi terkait dan partisipasi aktif dari krama Badung," ujar Agung Mayun.

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami