search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dikritisi Dewan, Terminal Cargo Jalan Terus
Kamis, 17 Januari 2008, 20:35 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sempat dikritis para wakil rakyat yang duduk di DPRD Denpasar, namun terminal cargo yang dibangun di kawasan Ubung tetap beroperasi. Padahal sebelumnya para anggota DPRD Denpasar sempat mengkritisi terminal barang ini karena sejumlah fasilitas keamanannya belum memadai. 

Sejak beroperasi pada 1 Januari lalu, terminal yang telah menelan dana Rp. 27,7 Milyar ini, ternyata hanya dilengkapi fasilitas alat pemadam kebakaran, dan pos jaga. Sedangkan, alat keamanan lainnya, seperti CCTV dan metal detector, hingga kini belum tersedia. Bahkan, pos jaga yang ada di depan terminal ini, jarang ditempati oleh petugas jaga.


Kepala UPTD Terminal, Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, SE. ketika dikonfirmasi Kamis (17/1), membantah jika pihaknya disoroti oleh anggota dewan. Ia mengatakan pihaknya hanya diberikan saran oleh DPRD Denpasar untuk melengkapi fasilitas keamanan yang masih kurang.

 



“Sebenarnya kita tidak disorot kok, hanya saja kita diberikan masukan oleh anggota dewan untuk segera melengkapi fasilitas yang kurang. Fasilitas itu pun akan kami lengkapi pada tahun anggaran tahun ini,” jelas Sriawan.

Untuk sekedar diketahui, terminal barang ini telah direncanakan pembangunannya sejak tahun 2000 lalu. Sejak dioperasikan pada 1 Januari lalu, terminal ini rata-rata disinggahi oleh 450 truk, yang mayoritas memiliki berat jenis 9-15 ton. (psk)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami