search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Siswa SD Temukan Puluhan Peluru Aktif
Sabtu, 17 Mei 2008, 17:01 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Warga di Kabupaten Buleleng kembali digegerkan dengan penemuan puluhan butir peluru aktif di Dusun Siwa, Desa Mayong Kecamatan Seririt, Sabtu (17/5). 24 butir peluru jenis FN dan Colt 38 ditemukan I Gusti Agung Made Wijayadi (11) pelajar kelas V SDN 1 Mayong saat melakukan kegiatan bersih-bersih di sekolah.

“Saya bersama teman-teman melakukan bersh-bersih di sekolah dan mendapat tugas membersihakn rongsokan di dekat saluran got, tiba-tiba saja saya menemukan ada peluru yang berserakan dan saya laporkan ke guru,” ungkap Wijayadi.

Penemuan peluru aktif berupa 23 peluru FN dan sebutir peluru Colt 38 langsung dilaporkan ke Mapolsektif Seririt oleh guru setempat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

”Dari laporan itu, kita langsung ke lokasi penemuan dan melakukan olah lokasi peristiwa, kita temukan 24 peluru dan langsung kita amankan,” ujar Kapolsektif Seririt, AKP. Ketut Naya didampingi Danranmil 1609 – 03 Seririt, Kapten Inf. Ketut Pariadi.

Berdasarkan keterangan Danranmil 1609 – 03 Seririt, Kapten Inf. Ketut Pariadi, 23 butir peluru FN yang diduga standar TNI tersebut masih meragukan.

”Kalau ini jenis FN semestinya tidak gemuk seperti ini, kalau standar FN justru lebih kecil,” ujar Pariadi sembari mengeluarkan peluru dan membandingkannya dengan temuan peluru yang diduga FN.

Guna memastikan penemuan 23 butir dari 24 peluru aktif di SDN 1 Mayong jenis FN standar TNI, masih dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan secara laboratorium terkait asal muasal peluru pstol FN dan Colt 38.

” Kita akan serahkan ke labfor dulu untuk memastikan secara detail penemuan peluru ini, sehingga kita bisa melacaknya,” ujar Naya.

Setelah penemuan peluru aktif tersebut, polisi dan TNI di SDN 1 Mayong melakukan penyisiran. Namun tidak ditemukan lagi keberadaan peluru serupa, sehingga 24 butir peluru tersebut langsung diamankan ke Mapolsektif Seririt. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami