search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Badung Janjikan Dana Rp 150 Juta untuk Kuta Karnival
Kamis, 4 September 2008, 19:53 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Pemerintah Kabupaten Badung menjanjikan dana untuk penyelenggaraan Kuta Karnival (KK) ke-6 sebesar Rp 150 juta. Tahun lalu pemerintah Badung memberikan bantuan dana sebesar Rp 100 juta. Badung menyatakan dukungan penuh terhadap pelaksanaan KK sebagai ajang promosi pariwisata Bali.

“Kita akan mengajukan Rp 150 juta dalam anggaran perubahan nanti untuk KK,” ujar Wakil Bupati Badung Ketut Sudikerta, Kamis (4/9) kemarin saat audensi dengan Panitia KK Ke-6. Sebelumnya ia menyatakan besarnya dana bantuan untuk pelaksanaan lebih besar dari bantuan sebelumnya sebesar Rp 100 juta.



Dalam pertemuan tersebut hadir Nyoman Bagiana Karang, Wayan Puspa Negara dari DPRD Badung, Asisten I Setda Kabupaten Badung Wisnu Bawa Temadja serta para pengurus KK ke-6. Panitia KK dalam kesempatan tersebut sempat memperkenalkan satu per satu koordinator KK.

Sudikerta menyatakan, dana bantuan dari pemerintah Badung tidak bisa langsung bisa diputuskan. “Kita di eksekutif hanya mengajukan anggaran, namun keputusan ada di tangan dewan,” katanya. Ia berharap dewan sepakat dengan apa yang dilakukan eksekutif untuk mendukung pelaksanaan KK.

Menurutnya, even KK merupakan kegiatan promosi yang sudah mendapat pengakuan secara luas. Tahun ini pemerintah pusat melalui Kementerian Budpar memasukan KK sebagai salah satu agenda promosi nasional. Sebagai even yang telah diakui, KK berpeluang mendapat dana bantuan dari pusat.



“Saya minta panitia segera membuat proposal untuk diajukan kepada Kementerian Budpar. Saya akan mendampingi ke pusat untuk mendapatkan dana tersebut,” ujarnya. Diungkapkan, pemerintah pusat memiliki anggaran untuk promosi yang bisa digunakan untuk dana KK.

Nyoman Bagiana Karang selaku perwakilan legeslatif menyatakan akan berupaya memperjuangkan usulan dana tersebut dalam pembahasan perubahan di dewan. “Kita akan berupaya agar dewan sepakat dengan nilai yang diusulkan oleh eksekutif,” katanya sembari mengatakan KK merupakan salah satu aset Badung dalam promosi.



Ketua Panitia KK Ke-6 Nyoman Graha Wicaksana dalam kesempatan tersebut menyatakan senang atas sikap pemerintah Kabupaten Badung. “Kita sangat berterima kasih dengan pemerintah Kabupaten Badung atas dukungan dan bantuan yang diberikan kepada KK,” ucapnya syukur.

Minta Bebas Pajak
Sebelumnya Panitia KK melakukan pertemuan dengan Kadispenda Badung IGAN Alit Agung untuk meminta pembebasan pajak reklame dan spandung KK. Dalam pertemuan tersebut Kadispenda menyatakan dukungan penuh terhadap pelaksanaan KK. “Kita akan mendukung penuh pelaksanaan KK,” katanya.

Seperti tahun tahun sebelumnya Dispenda Badung memberikan sejumlah bantuan khususnya mengenai retribusi. “Kita akan melakukan pendekatan dengan pihak hotel dan restoran agar mereka turut aktif mensukseskan pelaksanaan KK ke-6 tahun ini,” ujarnya. Dalam kesmepatan tersebut Panitia KK menyerahkan foto KK tahun sebelumnya. (diw)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami