search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diisi Pemutaran Film Martin Luther King
Rabu, 1 Oktober 2008, 19:17 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Hari tanpa kekerasan sedunia besok (2/10) akan diperingati di Denpasar Bali. Peringatan akan diisi dengan pemutaran film Martin Luther King dan berbagai acara lainnya.

Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), pada tanggal 15 Juni 2007, telah menetapkan International Day of Non- Violence jatuh pada setiap tanggal 2 Oktober.



2 Oktober juga merupakan peringatan Hari Kelahiran Mahatma Gandhi yang telah menginspirasikan gerakan hak-hak sipil dan kemerdekaan di seluruh dunia dengan cara Ahimsa (Tanpa Kekerasan).

Pada hari ini, diharapkan setiap orang menyebarkan pesan-pesan tanpa kekerasan, termasuk melalui pendidikan dan kesadaran publik.



Terkait hal ini, Yayasan Anand Ashram Kamis besok (2/10) akan memperingati Hari Tanpa Kekerasan Sedunia, di Anand Krishna Center, Sunsed Road Kuta, Bali.

Peringatan hari Tanpa kekerasan ini akan diisi dengan acara pemutaran Film Martin Luther King dan dilanjutkan dengan diskusi.



“Segala bentuk kejahatan harus dilawan, tapi harus tanpa kekerasan, tanpa senjata, melainkan dengan logika, rasio dan di atas segalanya cinta-kasih serta pemaafan. Keberhasilan seseorang melawan kejahatan dan menaklukannya tanpa kekerasan membuatnya menjadi manusia berjiwa besar seperti Sang Mahatma sendiri,“ tegas Anand Krishna. (ctg/*)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami