search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Persiapan ABG Di 'Deadline' Rampung Sebelum 13 Oktober
Selasa, 7 Oktober 2008, 18:57 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Segala persiapan dalam penyelenggaraan Asian Beach Games (ABG) I 2008 di Bali harus sudah rampung sebelum 13 Oktober. Pasalnya, pada 13 Oktober akan ada pengecekan akhir tentang kesiapan penyelenggaraan ABG ini.

"Kami minta sebelum 13 Oktober segala persiapan ABG sudah final, karena pada 13 Oktober kami akan melakukan pengecekan akhir," ujar Menko Kesra Aburizal Bakrie pada rapat koordinasi persiapan ABG di Denpasar, Selasa (7/10).



Ical, demikian panggilan akrab Bakrie, juga mengingatkan kepada panitia agar medali yang jumlahnya seribuan itu benar-benar sudah disiapkan sebelum hari H, 18 Oktober.
Sebab, pihaknya tak ingin nantinya penyerahan medali setelah acara berlalu.

"Kami tak ingin terjadi penyerahan medali yang tertunda," tandas Bakrie.



Seperti diketahui dalam ajang ABG yang diikuti kontingen dari 45 negara ini akan memperebutkan 1090 medali dari 17 cabang olah raga yang dipertandingkan selama 9 hari.

Pihak Panitia menyanggupi semua medali sudah berada di Bali pada 11 Oktober mendatang.



Tak cuma itu, Bakrie juga minta kepada aparat keamanan agar benar-benar memberikan perhatian selama berlangsungnya ajang ABG yang melibatkan 1.634 atlet, 900 tim ofisial, 674 teknikal ofisial ini.

Dalam pengamanan selama ABG, dilibatkan 1.969 personel terdiri dari 1.586 personel dari Polda Bali dan dibantu 383 dari Mabes Polri.

Mereka didukung peralatan seperti 2 pesawat helikopter, 20 anjing pelacak, 12 ekor kuda dan 25 kendaraan roda 4. (sss)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami