search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelepasan 208 Tukik Tandai Kuta Karnival ke-6
Minggu, 19 Oktober 2008, 17:57 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kuta Karnival ke-6, Minggu (19/10) dibuka oleh Direktur Promosi Luar Negeri Departemen Kebudayaan dan Periwisata (Debudpar), Republik Indonesia, Gede Pitana dan ditandai juga dengan pelepasan 208 tukik oleh sejumlah pejabat dan wisatawan asing.



Warga lokal dan wisatawan asing berbaur dalam melakukan pelepasan tukik. Ombak yang cukup besar tidak menghalangi mereka untuk membawa tukik tersebut ke tengah laut. Selain melakukan pelepasan tukik, sejumlah warga dan wisatawan asing juga melakukan pelepasan sejumlah burung merpati.

"KK menjadi even promosi pariwisata terpenting yang mengilhami lahirnya even-even sejenis di Indonesia," ujar Pitana. KK sebagai even promosi hendaknya bisa dilakukan secara kontinyu untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Bali. Pelaksanaan KK membuktikan jika kita konsisten melaksanakan even promosi.



Menurutnya, program dalam KK tidak boleh monoton dan harus dibuat menjadi suatu pegelaran yang unik dan menarik. "Minggu ini saya lihat aktivitas di Kuta sangat padat. Jadwal KK dengan Asian Beach Games (ABG) akan menyedot orang untuk datang ke Kuta," ungkapnya.



Semangat "menyama braya" yang diangkat menjadi tema KK ke-6 ini sangat terlihat dalam setiap kegiatan digelar.

Ketua Panitia KK, Nyoman Graha Wicaksana dalam sambutannya menyatakan KK tahun ini memiliki jumlah kegiatan yang jauh lebih banyak. "KK tahun ini memiliki 33 kegiatan, sedangkan tahun lalu hanya 21," ungkapnya. (ctg/*)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami