search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Heli Tabur Bunga Perdamaian
Minggu, 26 Oktober 2008, 18:37 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Di pengujung kegiatan Kuta Karnival (KK) ke-6, 2008, di Jalan Pantai Kuta Minggu (26/10) kemarin, ditutup dengan pegelaran parade seni budaya melibatkan 45 peserta konvoi.


Berbagai elemen masyarakat dan kalangan usaha wisata ikut untuk memeriahkan parade promosi wisata. Ribuan masyarakat memadati sepanjang rute parade.

 


Menjelang penutupan helikopter dari Tim BASARNAS melakukan tabur bunga dari udara ke panggung kehormatan, sebagai simbol untuk perdamaian.


Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Biro Humas dan Protokol Propinsi Bali I Nyoman Puasha Aryana mewakili Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Bupati Badung A.A Gde Agung, sejumlah pejabat daerah serta tokoh Kuta.


Sebagai pembuka parade, puluhan Harley Davidson melintasi panggung kehormatan kemudian pasukan pengibar bendera (Paskibraka) Provinsi Bali lengkap dengan 100 personilnya membawa puluhan bendera mengawal karnaval KK 2008 ke-6.


Puluhan peserta parade mengikuti dibelakangnya dan menjadi tontonan menarik bagi wisatawan. Arak-arakan karnaval menempuh rute lebih dari 3 kilometer melalui Jalan Pantai Kuta, jalan Legian melewati Monumen Bom Bali dan kembali ke Jalan Pantai. Selama beberapa jam jalan yang menjadi rute parade ditutup secara total dari kendaraan.

 


Kapala Biro Humas daan Protokol mewakili Gubernur Bali menyerahkan bendera KK kepada panitia KK ke-6. Dalam sambutannya, Puasha menyampaikan dukungannya kepada penyelenggaraan KK, ia berharap agar even seperti ini bisa terus dilakukan setiap tahun.


"Even seperti ini bukan hanya dilakukan saat high season saja, namun saat low season pun tetap dilakukan untuk memberikan tontonan kepada wisatawan," katanya.


Tema "Menyama Braya" yang saat ini diusung KK merupakan konsep yang masih releval dalam kehidupan yang makin global. Konsep ini sudah ada sejak lama yang menjadi dasar kehidupan masyarakat Bali. "Kita harapkan even ini dapat mengangkat pariwisata Bali termasuk kuta," imbuhnya.

 


Ketua Panitia KK 2008 Komang Graha Wicaksana mengungkapkan even ini adalah bentuk kepedulian mempertahankan obyek wisata yang dimiliki Kuta dan Bali pada umumnya.


Dalam sambutannya Graha menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan KK ke-6. Ia berharap even promosi wisata ini dapat memberikan kontribusi yang besar dalam memajukan pariwisata di Bali. "Tahun depan kita akan melaksanakan lagi KK dengan lebih bagus dengan dukungan semua pihak," ujarnya.

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami