search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
CPNS Suka Bolos, Pos KTP Gilimanuk Longgar
Minggu, 11 Januari 2009, 20:51 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beberapa hari belakangan ini, CPNS Jembrana yang ditugaskan untuk menjaga Pos Pemeriksaan KTP di Gilimanuk seringkali bolos sehingga pintu masuk Bali di bagian barat melalui Pelabuhan Gilimanuk mulai longgar. Tentunya kondisi ini sangat menguntungkan pendatang ilegal maupun penyelundup yang hendak mengacaukan Bali CPNS Suka Bolos Pos KTP Gilimanuk Longgar

Dari pantauan beritabali.com di pos pemeriksaan KTP Gilimanuk, Minggu (11/1), tampak tidak satupun CPNS yang menunjukkan batang hidungnya, yang ada hanya beberapa petugas dari unsur Satpol PP, kepolisian, dan TNI. Padahal fungsi ketiga unsur ini hanya mengarahkan dan memeriksa KTP saja. Sedangkan CPNS tersebut diserahi tugas sebagai eksekutor alias yang memproses apabila dalam pemeriksaan ada penumpang yang tidak bawa KTP atau KTP nya mati.

Informasi yang diperoleh, mangkirnya CPNS untuk berjaga di Pos Pemeriksaan KTP Gilimanuk lantaran mereka sudah diangkat menjadi PNS. Wabup Jembrana, Putu Artha dihubungi, Minggu (11/1) mengatakan, pihaknya belum menerima informasi terkait dengan seringnya CPNS mangkir dari tugasnya di Pos Pemeriksaan KTP. Kalaupun CPNS tersebut tidak muncul di pos, bisa jadi karena sedang pergantian shift maupun sedang ijin. 

Namun, kata Artha kalau ditemukan CPNS yang sengaja bolos secara berturut-turut tanpa alasan yang jelas, tentu akan ada sanksinya. "Kalau sampai tiga kali surat teguran tidak ditanggapi, Pemkab akan melakukan tindakan tegas," ujar Artha. (dey)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami