search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dana Belum Cair, KPUD Tabanan Terpaksa Ngebonâ
Sabtu, 7 Februari 2009, 18:01 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan terpaksa menerapkan system bon untuk melaksanakan sosialisasi pemilu 2009. Langkah ini dilakukan KPUD Tabanan akibat belum cairnya dana dari pemerintah pusat.

Ketua KPUD Kabupaten Tabanan I Gede Budiatmika ketika ditemui beritabali.com di renon (7/2) menyatakan secara umum proses sosialisasi mulai dari tingkat sekolah dan masyarakat desa telah dapat dilakukan, namun pendanaanya dengan cara bon atau pinjaman dana dari pihak ketiga. Padahal untuk proses sosialisasi daja KPUD Tabanan mendapat KabupatenTabanan terpaksa menerapkan system bon untuk melaksanakan sosialisasi pemilu 2009kan alokasi dana mencapai 150 jut5a rupiah dari pemerintah pusat.

Budiatmika menegaskan system pinjaman dana pihak ketidak atau system bon tidak saja dilakukan untuk proses sosialisasi pemilu, tetapi juga untuk pengadaan alat peraga lainnya. “Pengadaan Leplat, Brosur, kemudian pengadaan konsumsi dan lain-lain itu kita lobi pihak ketiga , jadi kita minta kompensasi berupa diberikan waktu untuk melakukan pembayaran sampai dana itu bisa dicairkan” kata I Gede Budiatmika.


Berdasarkan data KPUD Tabanan di Kabupaten Tabanan terdapat 23 partai politik dengan jumlah calon legislative mencapai 301 orang. Sekitar 300 calon legislative ini mamtinya akan memprebutkan suara dari sekitar 300 ribu pemilih.

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami