search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diknas Pertimbangkan Rekrut Guru Kontrak
Rabu, 18 Februari 2009, 17:53 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

guruPemerintah Daerah Bali mempertimbangkan untuk merekrut guru kontrak mulai 2010. Kondisi ini didasari akibat kekurangan guru yang terjadi di Bali. Belum lagi pada tahun ini cukup banyak guru yang memasuki masa pensiun.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan nasional propinsi Bali, Bali mengalami kekurangan guru mencapai 1700 guru. Selain itu kuota pengangkatan guru yang diberikan oleh pemerintah pusat selalu terbatas.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Bali Ketut Wija ketika ditemui beritabali.com di Renon (18/2) menyatakan sebagian besar kabupaten di Bali seperti Karangasem, Buleleng dan Bangli mengalami kekurangan guru. Sebagian besar guru yang dibutuhkan yaitu guru kelas untuk sekolah dasar.

“Guru kelas itu guru semua mata pelajaran di SD. Kemudian yang kedua guru-guru mata pelajaran produktif di SMK. Guru agama juga kan gak pernah turun kuotanya dari pusat, terutama guru agama Hindu” kata Ketut Wija.


Kepala Dinas Pendidikan Nasional Bali Ketut Wija menambahkan keputusan untuk merekrut guru kontrak selama 3 tahun kini masih menunggu kesepakatan dari pemerintah kabupaten/kota. Selama ini jumlah seluruh guru yang ada di Bali mencapai sekitar 48.000 guru dan 21.000 diantaranya merupakan guru pada sekolah negeri. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami