search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jadwal Pemadaman Tak Jelas, PLN Minta Maaf
Jumat, 8 Januari 2010, 20:50 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Hingga saat ini pemadaman listrik bergilir masih berlangsung dan jadwalnyapun terkadang tidak jelas. Atas kesalahan tersebut, pihak PLN meminta maaf dan berjanji akan mempercepat proses pemeliharaan PLTG sehingga pemadaman bergilir segera berakhir.

Sejumlah warga menilai, ketidakjelasan jadwal pemadaman yang seringkali mengganggu aktifitas pada malam hari disebabkan karena PLN kurang mensosialisasikan jadwal pemadaman.

“Karena tidak tahu, kami main kira-kira saja tapi seringnya tidak pas,” ujar Wulan, salah seorang warga Desa Tegalbadeng, Negara, Jumat (8/1).

Meski PLN telah mensosialisasikan pemadaman listrik melalui koran dan radio, Wulan menilai hal itu belum cukup karena tidak semua warga baca koran dan mendengarkan radio.

“Seharusnya saat kami bayar listrik, PLN melakukan sosialisasi,” keluhnya. Wulan juga menilai PLN telah ingkar janji karena dulu diumumkan kalau pemadaman akan berakhir 6 Desember lalu. "Tapi nyatanya kok sampai sekarang masih saja listrik byar pet,” sindirnya.

“Kami harapkan PLN tepat janji karena kalau kami telat bayar, listrik disegel. Kalau bisa, PLN harus memberikan kompensasi kepada warga atas pemadaman bergilir tersebut. Kan kami yang dirugikan, sudah bayar tapi listriknya masih byar pet,” imbuhnya.

Sementara itu Direktur PLN Operasi Jawa Bali, IGA Ngurah Adnyana ketika ditemui di PLTG Gilimanuk, Jumat (8/1) menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.

Pihaknya berjanji berusaha semaksimal mungkin untuk mempercepat proses pemeliharaan PLTG Gilimanuk agar pemadaman bergilir dapat segera berakhir. “Pemadaman bergilir di sebagian wilayah Bali yang terjadi sejak beberapa bulan belakangan ini akan berakhir lebih cepat seiring dengan dipercepatnya pemeliharaan PLTG Gilimanuk,” terangnya.

Jika tidak ada aral melintang, kata Adnyana, pemeliharaan PLTG yang berkapasitas 130 MW itu akan selesai hari ini, Jumat (8/1) atau maju seminggu dari jadwal semula pada Jumat (15/10 mendatang.

“Kalau tidak ada halangan, hari ini pemeliharaan PLTG Gilimanuk sudah selesai jadi kami harapkan dua tiga hari ini listrik sudah pulih,” jelasnya. 

Reporter: bbn/dey



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami