search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puting Beliung Terjang Gesing, 10 Rumah Hancur
Rabu, 13 Januari 2010, 19:04 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Angin puting beliung kembali mengamuk di Buleleng, kali ini sasarannya di Kawasan Kayu Pandak Desa Gesing Kecamatan Banjar yang mengakibatkan 10 rumah diterbangkan angin hingga porak poranda. 

Musibah angin puting beliung yang menimpa Kayu Pandak, Rabu (13/1) siang berawal saat terjadinya hujan yang disertai angin kencang, tiba-tiba saja satu pusaran angin yang berputar muncul dan menerjang 10 rumah di kawasan perbukitan tersebut.

“Tiba-tiba saja ada angin yang berputar-putar datang dan mengangkat atap rumah saya hingga diterbangkan beberapa meter, sehingga rumah saya mengalami rusak dan porak poranda, ungtungnya keluarga saya selamat semua, “ ungkap Made Rastika,

Selain Made Rastika, sembilan warga lainnya juga mengalami nasib yang sama akibat hempasan angina putingbeliung tersebut, diantaranya Komang Kone, Ketut Mahe, Luh rencani, Nengah Badra, Kade Wisnata, Mang Pendit, Widarma, Gede Yotra dan Nyoman Sedana.

“Ada sepuluh rumah yang mengalami rusak berat akibat terjangan angin putingbeliung ini, rata-rata rumah yang terkena rusak porak poranda sebagian besar atap rumah yang terbuat dari seng dan genteng terangkat oleh angin,” ungkap Perwira Humas Polres Buleleng, Kompol I Made Sudirsa. Selain Desa Gesing, angin kencang yang menerjang Buleleng juga mengakibatkan rumah milik Gede Artim (56) di Dusun Rarangan, Desa Sudaji, Kecamatan Sawan hancur tertimpa pohon kelapa, akibatnya Artim bersama keluarga masih menumpang dirumah tetangganya.

Hal serupa juga terjadi di Dusun Munduk Tengah, Desa Tista, Kecamatan Busungbiu, rumah milik Sumada rusak akibat tertimpa tiang listrik yang roboh dihempaskan angin yang disertai hujan, namun dari peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami