search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
UNWTO Rekomendasi Pembangunan Berbasis Budaya
Jumat, 2 Juli 2010, 18:04 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Organisasi Pariwisata Dunia UNWTO merekomendasikan kepada pemerintah daerah Bali untuk mengembangkan pembangunan berbasis budaya. Terutama pengembangan pariwisata berbasis budaya. Apalagi selama ini Bali menjadi salah satu tujuan destinasi wisata dunia akibat keunikan seni dan budaya yang dimiliki. 

Rekomendasi ini disampaikan UNWTO juga berkaitan dengan rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadikan Bali sebagai Pusat Kebudayaan Dunia.

Anggota Dewan Kode Etik UNWTO GdeArdika pada keteranganya di Art Centre (2/7) menyatakan agar Bali mampu menjadi pusat kebudayaan dunia maka setiap aspek pembangunan di Bali harus berbasis pada kebudayaan dan kearifan local yang dimiliki masyarakat Bali. JIka perlu pembangunan berbasis budaya harus di implementasikan dalam bentuk kebijakan politik.keputusan politik artinyaperaturan yang dibuat oleh DPRD bersama pemerintah daerah baik itu ditingkatprovinsi maupun di tingkat kabupaten kotategas Gde Ardika.

 

Anggota Dewan Etik UNWTO Gde Ardika mengungkapkan jika Bali mampu mengimplementasikan pembangunan berbasis budaya maka industri pariwisata Bali akan terus berkembang.Apalagi selama ini wisatawan sering berulangkali datang ke Bali karena konsep budaya marsyarakat Bali yang tetap terjaga.

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami