search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tak Ditemukan Adanya Pencemaran
Rabu, 26 Januari 2011, 17:23 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Setelah melakukan pemantauan lingkungan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bali memastikan tidak ada pencemaran berupa bunga minyak solar di sepanjang pantai Buleleng akibat kebocoran pada pipa bahan bakar pembangkit listrik tenaga gas/uap (PLTGU) Pemaron Buleleng.

Hasil pemantauan juga tidak menemukan adanya bau minyak di beberapa pantai yang berdekatan dengan lokasi PLTGU, seperti pantai Lovina, Segara penimbangan dan Pantai Hapi Juru Bicara Pemerintah provinsi Bali Ketut Teneng menyatakan dari hasil pemantauan lapangan juga tidak ditemukan adanya biota perairan yang mati. Kondisi ini menunjukkan tidak adanya pencemaran yang mengkhawatirkan.

"Dilihat juga tidak ditemukan kematian biota perairan , tentu ini yang kemarin di khawatirkan oleh kalangan masyarakat akan mengganggu lingkungan" jelas Ketut Teneng. Ketut Teneng mengakui pemantauan dan pengecekan lapang dilakukan oleh BLH Bali setelah sebelumnya PT Indonesia Power selaku pengelola PLTGU Pemaron melakukan perbaikan terhadap saluran bahan bakar yang mengalami kebocoran.

Sedangkan berdasarkan release yang dikeluarkan PT Indonesia Power UPB Bali menyebutkan kebocoran terjadi pada saluran penerimaan solar dari kapal tongkang ke tangki penimbunan BBM PLTGU Pemaron pada tanggal 20 Januari 2011. Sementara berdasarkan invetigasi Yayasan Bahtera Nusantara pencemaran minyak telah terjadi hamper sejak sebulan yang lalu.

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami