search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pembangunan BIP Bukan Proyek Pencitraan
Minggu, 7 Agustus 2011, 14:08 WITA Follow
image

beritabali.com images

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Renon. Pemerintah Provinsi Bali menyatakan pembangunan Bali International Park (BIP) atau Taman Internasional Bali bukan sekedar proyek pencitraan. Pembangunan BIP yang akan menjadi tempat pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (KTT APEC) 2013 mendatang merupakan suatu kebutuhan bagi Bali dalam mendukung wisata 'Meeting Incentive Conference Exhibition' (MICE).

Juru Bicara Pemerintah Provinsi Bali Ketut Teneng menyatakan pembangunan BIP pada dasarnya bukan saja bertujuan untuk kesuksesan pelaksanaan KTT APEC, tetapi juga bagian promosi pariwisata Bali. Apalagi dari segi daya dukung dan daya tampung pembangunan BIP masing sangat memungkinkan.

"Pembangunan BIP di atas tanah seluas 250 hektar ini disetujui oleh pemerintah provisni Bali karena tidak bertentangan dengan rencana tata ruang wilayah Provinsi (RTRWP) Bali," ujar Teneng.

 



Apa yang disampaikan jubir Pemprov Bali ini tentu kontradiktif dengan kebijakan Pemprov Bali sebelumnya, yang menyerukan moratorium (penghentian) pembangunan sarana dan prasarana pariwisata (hotel,villa dsb) di kawasan Bali selatan. Belum lagi saat ini Bali telah memiliki kelebihan kamar hotel mencapai 9.800 kamar.

 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami