search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hari ke 3, Tim SAR Kerahkan 7 Kapal Besar
Jumat, 23 September 2011, 05:03 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Upaya pencarian 13 korban kapal Sri Murah Rejeki yang tenggelam di wilayah perairan Nusa Lembongan, hari ini (23/9/2011) dilanjutkan. Pencarian korban hari ini didukung 7 buah kapal laut ukuran besar serta helikopter SAR.

“Ada 7 kapal besar yang ikut dalam pencarian, Mabes Polri juga ikut kerahkan kapalnya dalam proses pencarian ini. Area pencarian juga diperluas satu dari sebelumnya yang hanya 4 mil dari lokasi kejadian,” jelas Kepala Kantor SAR Denpasar, Ketut Parwa (23/9/2011).

Pada pencarian hari kedua kemarin, Tim SAR belum berhasil menemukan 13 korban yang masih hilang.

“Meski sudah mengerahkan tenaga maksimal, namun pada hari kedua  pencarian kita tidak berhasil menemukan obyek (korban). Biasanya dalam kasus seperti ini, paling cepat korban akan muncul 2 hingga 3 hari pasca kejadian. Mudah-mudahan pada hari ketiga bisa muncul dan dievakuasi seluruhnya,” kata Parwa.

Wilayah pencarian pada hari ke-3 ini akan dibagi dalam beberapa area pencarian sesuai dengan jumlah armada yang ada.

“KRI dari Armatim Surabaya juga akan melakukan penyisiran mulai Nusa Penida hingga Benoa,” ujarnya.

Hingga saat ini total penumpang yang menjadi korban musibah tenggelamnya kapal motor Sri Murah Rejeki sebanyak 35 orang termasuk awak kapal.  11 korban tewas sudah berhasil ditemukan, 11 korban selamat,  dan 13 orang korban masih dicari. Operasi pencarian akan dilakukan sampai batas pencarian yakni selama 7 hari. 

 


 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami