search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dahlan: Masyarakat Sekarang Ingin Serba Cepat
Kamis, 13 Juni 2013, 16:52 WITA Follow
image

google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan saat masyarakat dalam segala sesuatu ingin serba cepat. Menurut bos Jawa Pos Group itu, serba cepat memang semakin diperlukan dijaman sekarang.

Dahlan memaparkan bahwa saat ini ada 3 ciri khas kelompok di Indonesia. Pertama, kelompok masyarakat ini ingin serba cepat.

"Mereka pengen serba cepat, namun hal itu bertentangan dengan birokrasi di Indonesia dimana birokasi kita sangat lambat,"ujarnya, ketika menjadi pembicara dalam Pertemuan Puncak Pemred Se-Indonesia di BNDCC, Nusa Dua, Bali, Kamis (13/6/2013).
 
Dahlan mencontohkan, jalan tol di Bali sepanjang 12 Kilometer yang baru saja rampung itu mampu digarap dengan cepat yakni hanya membutuhkan waktu 12 bulan.

"Tidak seperti pembangunan tol sebelumnya di surabaya sepanjang 13 Kilometer yang membutuhkan waktu 13 tahun," jelasnya.

Ciri yang kedua, kata Dahlan adalah vokal. Kelompok ini biasanya kritis, namun benar salah itu soal belakangan yang penting bisa menyuarakan aspirasi. "Kelompok ini sangat getol protes," tegas Dahlan.

Dan ciri kelompok masyarakat yang ketiga yaitu tidak mau menderita. "Kalau ada pemimpin sekarang yang mau ngajak berhemat tidak akan di dengar lagi oleh masyarakat. Karena mereka sudah tahu hidup enak," paparnya.

 



Melihat realita itu, Dahlan dalam forum Pemred yang hadiri pananggungjawab media maupun pemilik mengajak media massa harus bisa menjadi pelopor untuk kemajuan di Indonesia.
 

Reporter: bbn/dps



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami