search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
H-2 Lebaran, Kafe Delod Berawah Masih Buka
Selasa, 6 Agustus 2013, 21:03 WITA Follow
image

google/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com. Mendoyo. Meskipun Hari Raya Idul Fitri tinggal tiga hari lagi, Senin (5/8) malam, ternyata kafe remang-remang di Kawasan Delodberawah masih tetap buka. Puluhan pekerja sebagai pelayan di beberapa kafe di kawasan Delod Berawah, Mendoyo, belum tampak mudik ke kampung halamannya.

Ini diterlihat beberapa kafe yang ada di kawasan tersebut malam kemarin hingga dini hari masih tetap buka.

Dari pantauan di beberapa kafe yang ada dikawasan Delod Berawah, ternyata masih tetap buka. Bahkan malam kemarin, pengunjung terlihat lebih ramai dari hari-hari
sebelumnya.

Salah satu pelayan kafe mengaku akan mudik ke kampung halamannya dua hari menjelang lebaran. Hal tersebut dilakukan, bukan saja untuk menghindari terjebak antrean dan kemacetan karena kebanyakan akan mudik menggunakan sepeda motor, juga karena bekal yang mereka miliki belum cukup untuk merayakan lebaran.

“ Saya mau mudik kalau bekalnya sudah cukup mas, makanya saya kerja dulu mas,” terang salah seorang pelayan di salah satu kafe.

Berbeda dengan Dewi (27) pelayan kafe yang lainnya. Menurutnya dia bersama enam orang temannya sepakat untuk mudik Selasa (6/8) hari ini. Dewi mengaku baru akan kembali bekerja di kafe Delod Berawah pada H+3 Lebaran. “ Lama-lama di Jawa aku mau makan apa mas, di jawa sulit cari gawe," imbuhnya.

Yang menarik dari para pelayan kafe dalam menyambut lebaran tahun ini, meskipun di Jembrana mereka bekerja di tempat hiburan malam, kebanyakan dari mereka pulang ke kampung halamannya membeli pakaian muslim. “ Walaupun kami bekerja di hiburan malam, kami juga masih taat beragama,” ujar Dewi.

Dipastikan seluruh kafe yang berada di Delodberawah akan tutup pada H-1 menjelang Lebaran. Dan akan buka kembali pada H+2 Lebaran. Hal ini dilakukan, disamping semua pelayan kafe yang sebagian besar dari Jawa tersebut mudik lebaran, juga untuk menghormati hari Idul Fitri.(Jsp)
 

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami