search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puluhan Yacth Mulai Berdatangan Ramaikan Festival Lovina
Jumat, 20 September 2013, 18:37 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Beritabali.com, Lovina. Puluhan kapal pesiar kecil atau yacth mulai berdatangan di Pantai Binaria Lovina Desa Kalibukbuk Kecamatan Buleleng untuk meramaikan pelaksanaan Festival Lovina dan Sail Indonesia 2013, Sabtu - Rabu (21 - 25/9/2013).

Sedikitnya 35 Yatch telah berlabuh di perairan Pantai Binaria Lovina. Menurut rencana 88 Yacth dari 14 negara meramaikan perhelatan Festival Lovina dan Sail Indonesia 2013.

" Sudah hampir semua kapal-kapal masuk, kemungkinan ada beberapa kapal yang terlambat masuk ke Lovina lantaran ada kerusakan saat melakukan pelayaran dari Darwin ke Lovina," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buleleng, Ketut Warkadea, Jumat (20/9/2013) di sela-sela acara 'Beach Clean' di Lovina.

Kedatangan kapal Yacth ke Lovina di koordinir langsung Asosiasi Sail Wisata Indonesia (Aswindo) dan pada ajang Sail Indonesia tahun ini tanpa diikuti oleh peserta dari Indonesia.

"Yang terdaftar itu sebenarnya 87 dan yang melakukan pelayaran tercatat 82 dari Darwin, di Lovina sendiri merupakan lokasi persinggahan dan mengurus administrasi kedatangannya, Indonesia absen dalam tahun ini, " papar Koordinator Sail Indonesia 2013, Fazham Fadlil.

Sementara, dalam ajang Festival Lovina yang digelar kedua kali, para peserta Sail Indonesia akan melakukan Tour Wisata ke sejumlah lokasi di Bali Utara. Selain itu Festival Lovina juga menyuguhkan berbagai kegiatan seni budaya yang diawali dari Parade Budaya hingga pementasan musik, pameran handycraft dan kuliner khas Buleleng. (tha)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami