search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Putin Berharap Bertemu Obama di Bali
Jumat, 4 Oktober 2013, 08:44 WITA Follow
image

reuters/inilah.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Beritabali.com, Moskow. Rusia berharap Presiden Vladimir Putin dan Presiden AS Barack Obama akan bertemu di sela-sela KTT APEC di Bali pada 7 Oktober mendatang, ujar pejabat di pusat pemerintahan Rusia, Kremlin, Kamis (3/10).

Pembantu presiden Yury Ushakov mengatakan, pertemuan yang direncanakan dalam KTT APEC mendatang adalah prakarsa Rusia, yang disambut baik oleh Amerika. Dan “saya pikir pertemuan ini akan berlanjut,” kata Ushakov, seperti diungkap RIA Novosti, Kamis (3/10).

Namun belum ada konfirmasi dari pihak Gedung Putih hingga sekarang. Obama membatalkan bertatap muka (“one-on-one”) pada KTT G20 di kota bisnis St.Petersburg, Rusia, September kemarin, setelah Rusia memberi ganjaran suaka sementara kepada pembocor informasi rahasia intelijen AS Edward Snowden pada Agustus yang lalu.

Hubungan Rusia-AS sebetulnya sudah membaik, namum seolah kembali menukik seperti memasuki masa Perang Dingin sejak mucul sengkarut program nuklir Iran, krisis Suriah dan ditambah lagi oleh kasus Snowden itu.

Bagaimana pun, Obama sempat sebentar bertemu Putin di sela-sela KTT G20, meskipun di dalam foto Obama terlihat melengos, buang muka. Pada waktu itu Putin bilang:”Kami setuju untuk tidak bersepakat, tapi tetap ada dialog.” [bbn/inilah.com]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami