search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
ASDP Evakuasi Barang Kapal Karam untuk Hindari Penjarahan
Selasa, 8 Juli 2014, 10:29 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Pasca tenggelamnya kapal LCT Pancar Indah  di perairan sekitar pelabuhan Gilimanuk Bali beberapa hari lalu, muatan dalam truk yang ada dalam kapal mulai dievakuasi. Proses evakuasi sejumlah barang dalam truk masih dilakukan secara manual. Upaya evakuasi barang ini dilakukan untuk menghindari penjarahan barang oleh warga seperti yang terjadi beberapa hari lalu.

Hingga hari ini, badan kapal lct pancar indah yang mengalami musibah karam dan nyaris tenggelam di perairan sekitar pelabuhan Gilimanuk Bali, masih berada di posisinya semula. Pihak perusahaan masih menunggu alat berat crane untuk bisa mengangkat kendaraan  yang masih berada dalam kapal naas tersebut.

Untuk sementara pihak ASDP dan perusahaan pemilik truk dan barang dalam kapal, hanya bisa melakukan evakuasi terhadap barang di dalam truk.

"Terkait proses evakuasi bangkai kapal Pancar Indah, sebelum mengangkat bangkai kapal Pancar, kita masih menunggu tim survey yang terdiri dari penyelam serta dari tim operator alat berat,"jelas Nyoman Delon, Kepala Syahbandar Pelabuhan Gilimanuk.

Hari ini, alat berat berupa crane akan didatangkan ke lokasi untuk persiapan evakuasi kendaraan dan kapal LCT Pancar Indah.

Evakuasi kapal dan kendaraan akan dilakukan setelah proses evakuasi barang dalam kapal selesai dilakukan. 

 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami