search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
JK: Pers Ibarat Tiga Indra Sebuah Bangsa
Senin, 9 Februari 2015, 19:09 WITA Follow
image

inilahcom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengibaratkan pers sebagai tiga indra yakni mata, telinga dan mulut yang berperan penting bagi kemajuan suatu bangsa.

"Media sangat penting untuk bangsa. Tanpa media, bangsa tidak punya mata, telinga dan mulut," ujar JK saat memberikan sambutan dalam puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2015, di Batam, Senin (9/2/2015).

JK mengatakan pers berperan memberikan informasi sekaligus pendidikan, hiburan dan manfaat bagi publik. Pers memiliki sejarah panjang, yang berkaitan pula dengan perjuangan sebuah bangsa.

"Media itu mencerahkan, berperan dalam kemerdekaan. Media adalah industri milik kita semua," kata JK.

Menurut JK ,semboyan pers sehat juga dapat dimaknai bahwa kalangan jurnalis harus menjadi mata, telinga dan mulut yang obyektif, demi kebaikan bangsa. Di sisi lain publik juga harus memahami fungsi pers sebagai penyebarluasan informasi. "Pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa tanpa media, karena pers yang memahami situasi," kata dia.

JK lalu menyisipkan harapan kepada insan pers di sela-sela pidatonya. Dia berharap pers memiliki etika, agar tidak semua aib seseorang dikemukakan secara vulgar. "Saya yakin pemimpin media punya suatu kearifan untuk menjaga hal itu," kata dia.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami