search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mudarta: Aklamasi Terhadap SBY Wujud Musyawarah Mufakat
Jumat, 6 Maret 2015, 20:11 WITA Follow
image

beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua DPD Partai Demokrat Bali, I Made Mudarta menyatakan rencana aklamasi Ketua Umum Partai Demokrat kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan wujud pelaksanaan musyawarah mufakat sesuai sila keempat Pancasila.

"Pertemuan hari ini tidak membahas soal aklamasi. Aklamasi itu kan pengejawantahan musyawarah mufakat," ujar Mudarta, seusai rapat tertutup dengan SBY di Kantor DPD Partai Demokrat Bali, Jalan Ir Juanda Nomor 4 Renon, Denpasar, Jumat 6 Maret 2015. Politisi muda asal bumi mekepung itu mengakui dalam pertemuan dengan kader Partai Demokrat Bali kali ini sama sekali tak membahas soal dukungan kepada mantan Presiden RI dua periode tersebut.

"Tidak ada arahan untuk mendukung SBY. Kita tadi tidak ada bahas itu," jelas Mudarta. Pengusaha muda ini menegaskan jika pertemuan kali ini memang untuk membahas soal pilkada serentak yang akan digelar pertengahan Desember mendatang.

"Pilkada serentak ini pertama kalinya dalam sejarah Indonesia. Untuk itu, setiap kader Partai Demokrat diharapkan semakin banyak mensejahterakan rakyat," ungkapnya. Mudarta menambahkan bahwa pertemuan SBY dengan para kadernya juga akan membahas persiapan menghadapi Kongres III Partai Demokrat.

"Soal lokasi pelaksanaan kongres akan diputuskan besok. Tapi Pak SBY memang terkesan dengan kekompakan kader Demokrat Bali. Kita tunggu keputusan Pak SBY besoklah ya," pintanya.

Terkait pertemuan dengan 7 DPD Partai Demokrat yang akan digelar Sabtu besok di Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Mudarta membantah sebagai upaya konsolidasi SBY jelang kongres mendatang.

"Tidak ada itu, kita hanya ketemu kader dan ini merupakan konsolidasi rutin. Saat KLB (Kongres Luar Biasa) lalu, beliau Pak SBY khan berjanji akan turun ke kabupaten/kota dan provinsi," pungkas Mudarta.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami