search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kabel Bawah Laut Gangguan, Bali Mati Listrik 60 Persen
Rabu, 10 Juni 2015, 12:25 WITA Follow
image

bbn/ggl/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Listrik di Pulau Bali hari ini (10/6/2015) mengalami pamadaman total. PT PLN Bali berdalih, hal itu terjadi lantaran dua kabel bawah laut kehilangan daya.
 
Humas PT PLN Bali, I Wayan Redika menyatakan, hilangnya daya itu akibat kerusakan jaringan di pembangkit listrik Paiton, Jawa Timur. "Matinya listrik akibat dua kabel di bawah laut hilang dayanya. Itu karena pembangkit di Paiton alami gangguan," ujar Redika, Rabu 10 Juni 2015.
 
Lebih lanjut, pria yang juga seniman lukis ini menjelaskan, hilang daya itu terjadi sejak pukul 08.30 Wita. Menurutnya, saat ini petugas di lapangan sedang bekerja melakukan proses pemulihan.
 
"Bali padam 60 persen. Paling parah dampaknya di Bali selatan yang merupakan daerah sektor pariwisata. Penormalan paling cepat di sekitar daerah Kapal dan paling lama ada di daerah Negara, di Bali Barat," tuturnya.
 
Padamnya listrik menyeluruh dan berlangsung cukup lama ini tentu saja dikeluhkan warga. Mereka mengaku kaget saat mereka beraktivitas menggunakan listrik. "Saya pas lagi mandi, eh, tiba-tiba gelap. Saya panggil-panggil saudara, dia bilang listrik di mana-mana mati," ungkap Nadia, warga yang tinggal di Kuta.
Sementara, pantauan Beritabali.com di Bali bagian selatan, terlihat sejumlah wilayah listriknya masih padam. Sejumlah hotel dan pusat perbelanjaan di kawasan di Kuta masih menggunakan genset untuk mengatasi matinya listrik.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami