search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Menangkan Sudirta-Sumiyati , PDIP Atensi Khusus Pilkada Karangasem
Minggu, 26 Juli 2015, 09:25 WITA Follow
image

beritabali.com/file

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Dari enam kabupaten dan kota yang menggelar Pilkada di Bali, dua daerah mendapat perhatian serius PDIP, yakni Karangasem dan Badung. Pasalnya, dua daerah itu, PDIP kerap gagal menempatkan kadernya di kursi bupati dan wakil bupati.
 
Agenda pemilukada di enam daerah di Bali menjadi hajatan bersama bagi PDIP karenanya semua kader bersatu padu secara keroyokan untuk memenangkan semua paket yang diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.
 
"Khususnya di Karangasem selama 10 tahun ini, kader kami belum bisa duduk di eksekutif, makanya kami memberi perhatian serius disana pada Pilkada kali ini," ucap Wakil Ketua DPD PDIP Anak Agung Triyana Tira, Sabtu 25 Juli 2015.
 
Perempuan yang akrab disapa Gung Tira mengaku dalam setiap pemilihan legislatif PDIP di kabupaten Karangasem, partai besutan Megawati Soekarno Putri itu selalu berhasil meraih perolehan suara yang mendominasi di parlemen.
 
Melihat realita itulah, masyarakat dan simpatisan PDIP di kabupaten berjuluk bumi lahar itu, sangat merindukan sosok pemimpin dari PDIP. Sehingga duet Wayan Sudirta dan Made Sumiati yang dipopulerkan dengan paket SMS itu bisa menjadi tumpuan masyarakat di ujung timur Pulau Bali itu.
 
Bagaimana tidak, Wayan Sudirta yang mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dua periode itu diyakini akan mampu membawa perubahan mendasar di Karangasem, lewat komitmennya yang cukup kuat dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih bebas KKN, dan selama ini dikenal berpihak pada rakyat.
 
 
"PDIP memberi perhatian lebih pada Pilkada di Karangasem, sebab harus menghadapi jago dari lawan partai politik yang incumbent selama bertahun-tahun itu," ungkapnya.
 
Untuk itulah, Gung Tira mengaku PDIP akan menggunakan strategi khusus dengan memaksimalkan semua potensi kader dan dukungan politik yang ada di daerah itu, serta ditambah kader lainnya dari daerah lain.
 
"Kita keroyokanlah, di Karangasem ini ditunjuk Pak Wayan Sutena asal Klungkung untuk memimpin tim pemenangan paket SMS. Pilkada di Bali kali ini, semua elit dan kader PDIP secara keroyokan turun gunung, memangkan paket SMS dan lima paket di daerah lainnya," jelas Tira yang juga aktivis Repdem itu.
 
Gung Tira menegaskan jika pihaknya memaksilkan semua potensi yang ada dengan tetap mengusung semangat kepedulian dan gotong royong yang menjadi ruh perjuangan PDIP.
 
"Kami ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat di Karangasem, untuk bisa merubah keadaan yang lebih baik, masyarakat lokal sendiri juga yang harus berjuang seperti disampaikan Pak Koster (Ketua DPD PDIP Bali)," pungkasnya.[bbn/dws]

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami