search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dukungan Demokrat Semakin Mengarah ke Paket SMS
Kamis, 6 Agustus 2015, 09:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Denpasar. Arah dukungan Partai Demokrat Karangasem nampaknya sudah sedikit terbuka menyusul munculnya DP (Date Profile) Ketua DPC Demokrat Karangasem, Gusti Putu Eka Mulyawan (Gus Wawan) terlihat makin akrab bersama dengan bakal calon Bupati Karangasem dari PDIP, Wayan Sudirta.
 
Sumber Beritabali.com foto Gus Wawan bersama Kandidat Bupati paket SMS itu dipajang sudah beberapa hari setelah pertemuan tertutupnya dengan Wayan Sudirta, pada Sabtu (1/8/2015) lalu yang berlangsung di sekitar Kawasan Teuku Umar,Denpasar.
 
Dari berbagai sumber, kini arah dukungan ke paket SMS (Sudirta-Made Sumiyati) tinggal menunggu restu dari Dewan Pembina Demokrat DPD Bali, Made Mangku Pastika yang juga Gubernur Bali.
 
"Gerbong Demokrat kini mengarahkan dukungannya ke Paket SMS, karena Demokrat ingin mengarahkan dukungannya agar paket itu jadi pemenang. Kini tinggal tunggu sikap Pak Mangku dukungan Demokrat pasti sudah final," tutur sumber yang juga menjadi salah satu pengurus DPC Demokrat Karangasem, ketika dihubungi, Kamis (6/8/2015).
 
Sementara sumber lain juga mengakui semua PAC dan Ketua DPC Karangasem bersama Anggota Fraksi Demokrat DPRD Karangasem bahkan sudah merapat ke Paket SMS. Namun sikap itu masih sebatas dukungan pribadi kepada Wayan Sudirta yang diyakini menjadi calon terkuat menandingi dua kandidat lainnya, yakni paket Mas-Dipa (pasangan Mas Sumantri dan Arta Dipa) dan paket Suke-Kisid (pasangan Made Sukerana dan Nyoman Kisid).
 
Bahkan terakhir dukungan bagi Paket SMS itu hanya tinggal memastikan pasukan Demokrat yang hanya tinggal menunggu waktu pernyataan resminya Mangku Pastika.
 
"Semuanya sudah mengarah kepada Pak Sudirta. Tinggal adanya komunikasi Pak Mangku yang akan mengarahkan dukungan kepada siapa nantinya. Nanti akan ada pertemuan susulan untuk membahas itu," ucap sumber tersebut.
 
 
Saat awak media mengkonfirmasi Ketua DPC Demokrat Karangasem, Gusti Putu Eka Mulyawan (Gus Wawan) akhirnya mengakui sempat bertemu Wayan Sudirta. Namun, Gus Wawan masih belum mau terbuka seluruhnya mengungkap sikap resmi Partai berlambang mersi tersebut. Namun dari DP Blackberrynya yang dipasang Gus Wawan sudah menunjukan arah dukungan kuat ke paket SMS.
 
"Kita masih rapatkan dukungannya. Nanti liat setelah penetapan calon kita ungkap. Jadinya siapa kita dukung itulah pemenangnya," ungkap Gus Wawan.
 
Terkait hal ini, Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta saat dihubungi memastikan paket yang didukung Demokrat saat ini diluar paket Sukerena-Kisid. Namun siapa yang akan didukung itu nantinya diberikan kewenangan penuh ke DPC Demokrat Karangasem yang menentukan pilihannya.
 
Mudarta beralasan pertarungan di Karangasem sudah head to head karena saat ini dari suvey independen lembaga survey menyebutkan hanya paket SMS dan Mas-Dipa yang hasil surveynya tertinggi.
 
"Kita tunggu sikap kader di Karangasem. Jika SMS yang dipilih kita akan dukung. Apalagi hasil survey sudah menunjukan kemenangan. Pokoknya 9 September sudah pasti kita resmikan," pungkasnya.[bbn/dws]

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami