search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sambut HUT RI dengan Tanam 70 Pohon di Lahan Tandus
Minggu, 16 Agustus 2015, 15:40 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Jimbaran. Banyak cara dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia. Di Kabupaten Badung, Bali, komunitas pecinta otomotif Mercedez Bens dan Jimbaran Hijau menanam 70 buah pohon di lahan tandus sebagai simbol memperingati 70 tahun kemerdekaan Indonesia.
 
Aksi penanaman 70 pohon oleh komunitas pecinta otomotif ini dilakukan di sebuah kawasan tanah tandus, di kawasan Jimbaran Kabupaten, Badung, Bali, Minggu (16/8/2015). Aksi penanaman pohon untuk menyambut 70 tahun Indonesia Merdeka ini diikuti puluhan anggota komunitas otomotif Mecedez Bens yang berasal dari Bali, Surabaya, dan Malang.
 
Ada tujuh puluh pohon mahoni yang disiapkan panitia dalam kegiatan ini. Puluhan bibit pohon mahoni dibeli dari warga sekitar lokasi penanaman. 70 pohon mahoni ini kemudian ditanam di lokasi yang telah disediakan.
 
"Kegiatan ini sesuai dengan tema kami yakni green. Kita dengar daerah di sini (Jimbaran) kering, tidak bisa ditanami, tapi setelah kita datang ke lokaasi, ternyata bisa ditanami pohon. Kedepan warga sekitar kami harap ikut aktif ikut serta melakukan penghijauan di tempat ini,"ujar Abraham, salah seorang anggota komunitas.
 
 
Panitia kegiatan, Wayan Sukamta dari Jimbaran Hijau mengatakan, kegiatan hari ini merupakan kerjasama antara Jimbaran Hijau (JH) dengan komunitas pecinta Mercedez Bens. 
 
"Hari ini kita melakukan penanaman 70 pohon mahoni di tempat gersang, dengan harapan bisa tumbuh baik. Dengan adanya kegiatan ini,  kawasan Bukit Jimbaran akan menjadi semakin hijau dan tidak gersang lagi. Kita himbau yang lainnya juga bisa ikut serta menanam pohon di Jimbaran dengan jangkauan yang lebih luas,"ujarnya.
 
Selain untuk memperingati 70 tahun Indonesia Merdeka, aksi menanam pohon ini juga diharap bisa menginspirasi warga di sekitar lokasi penanaman pohon. Agar warga terus berjuang melawan kondisi kering dan tandus di wilayah tersebut dan mengubahnya menjadi wilayah yang hijau oleh berbagai jenis tanaman.[bbn/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami