search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mudarta Bisa Jadi Calon Tunggal Dalam Musda Demokrat
Minggu, 15 Mei 2016, 03:05 WITA Follow
image

beritabalicom/file

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Musyawarah Daerah (Musda) III Partai Demorkrat akan digelar esok Minggu (15/5) di Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, Denpasar, sekitar pukul 14.00 Wita. Namun sampai batas waktu pendaftaran terakhir, hanya calon incumbent Made Mudarta yang resmi mendaftar. 
 
Meskipun ketiga calon lain, seperti Putu Sudiartana, Putu Supadma Rudana dan Nengah Tamba dikabarkan mendaftar lewat jalur DPP, namun sampai saat ini ketiganya belum jelas terdaftar sebagai bakal calon Ketua DPD Demokrat Bali menantang Made Mudarta, sehingga bisa jadi calon tunggal.
 
Jika skenario ini benar adanya dan ketiganya tidak jadi terdaftar sebagai calon Ketua DPD Demokrat Bali, maka sudah bisa dipastikan Musda Demokrat kali ini juga akan berlangsung secara aklamasi. Seperti yang disampaikan Sekretaris Sterring Comitte (SC), Nengah Sudiarta jika perhelatan Musda kali ini pihaknya hanya menerima satu kandidat calon Ketua DPD Demokrat Bali, yaitu Made Mudarta. Sementara, dia mengutip dari pemberitaan di media bahwa ada tiga orang yang mendaftar melalui DPP.
 
"Hingga saat ini yang daftar ke meja SC, hanya Pak Made Mudarta. Namun ada juga calon Ketua DPD mendaftar ke DPP itu Putu Sudiartana, I Nengah Tamba dan Putu Rudana, itu kami dapat informasi dari pemberitaan media, dan katanya dari berita di media juga ada satu yang lolos tapi kita hingga saat ini belum tahu siapanya," ujarnya, Sabtu (14/5/2016).
 
Namun menurutnya, untuk mendaftar memang terbuka melalui mana saja bisa ke DPD ataupun ke DPP dan itu semua sah. Untuk agenda Muscab, ditambahkannya nanti usai Ketua DPD Demokrat yang baru terpilih maka dia akan memimpin jalannya Muscab. Dari 9 kab/kota, menurutnya semuanya mendaftar ke SC.
 
"Jembrana petahana tetep maju, ada dua penantang jadi ada tiga calon, Tabanan petahana maju jadi calon ada 5. Singaraja, petahana maju 4 calon jadi 5, Badung petahana maju dan ada satu penantang jadi 2, Denpasar petahana tidak mendaftar, tapi ada dua calon yang mendaftar, Gianyar, petahana maju dan penantang 1 jadi dua, Bangli dua petahana dua, Klungkung petahana maju jadi ada dua calon dan Karangasem petahana 2," jelasnya.
 
Berikut daftar nama-nama calon Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten/kota se-Bali, untuk Kabupaten Jembarana I Ketut Panca Bayu, I Wayan Wardana dan incumbent I Putu Kamawijaya. Kabupaten Tabanan, incumbent Gusti Made Purnayasa Wiguna, penantang Putu Suarsana, I Ketut Sudiasa, Ida Bagus Kadek Adnyana Suryawan dan I Wayan Adnyana. Kabupaten Buleleng, I Gede Ardika, I Kadek Setiawan Kertya, Made Adi Purnawijaya, Made Ariawan, dan incumbent Luh Gede Heriyani. Kabupaten Badung, I Made Sada, I Nyoman Sutrisno dan incumbent I Made Sunarta. 
 
Untuk Kota Denpasar, Anak Agung Ketut Asmara Putra dan Anak Agung Ariwangsa. Kabupaten Gianyar, Cokorda Gede Asmara Putra dan incumbent I Ketut Jata. Kabupaten Bangli, Komang charles, dan I Made Sudiasa. Kabupaten Klungkung I Made Jana, Gede Artison dan incumbent Andarawata serta Kabupaten Karangasem, incumbent Gusti Putu Eka Mulyawan, I Nyoman Karya Kartika, dan Sumantara.[bbn/dws] 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami