search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Iwan Setiawan: Indonesia Bakal Kalah dari Thailand
Rabu, 14 Desember 2016, 11:28 WITA Follow
image

Pelatih Pusamania Borneo FC U-21, Iwan Setiawan. [source: ist]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Beritabali.com, Solo. Mantan pelatih Persija Jakarta yang kini membesut Pusamania Borneo FC U-21, Iwan Setiawan, memprediksi Indonesia akan menelan kekalahan dari Thailand. 
 
Menurutnya, Tim Gajah Putih mempunyai kualitas di atas tim besutan Alfred Riedl.
 
Indonesia akan menjamu Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016 yang akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12) malam WIB. 
 
 
Iwan mengatakan bukti keunggulan Thailand sudah terlihat di pertandingan babak penyisihan Grup A di mana Boaz Solossa dkk menelan kekalahan dengan skor 2-4.
 
"Saya masih melihat kondisi yang sama. Bukan berarti kita tidak nasionalis, tapi melawan Thailand adalah pertandingan berat bagi tim nasional kita. Disini persoalannya bukan lagi masalah pertandingan itu sendiri, tapi masalah basic sejak usia dini," kata Iwan Setiawan, Selasa (13/12).
 
"Jadi, kalau kita ingin bersaing dengan Thailand untuk saat ini saya kira Indonesia bukan pesaing Thailand. Jujur saja, Thailand kualitasnya berada diatas kita," tambahnya.
 
Iwan Setuju bila kehadiran ribuan penonton di stadion nanti akan mendongkrak motivasi dan semangat bertanding para pemain Indonesia. Akan tetapi, Iwan kembali menegaskan, Thailand bukanlah tim yang sudah dipersiapkan secara matang untuk mengantispasi tekanan dari suporter.
 
"Kondisi nanti, akan sama ketika Indonesia menang dari Vietnam. Jujur, Vietnam juga lebih baik ketimbang kita. Jujur juga, kehadiran ribuan penonton akan meningkatkan motivasi pemain, tapi untuk lawan Thailand bukan Vietnam, levelnya ada diatas Vietnam. Berat melawan Thailand," ujarnya.
 
 
Iwan menambahkan, kualitas Thailand justru jauh ketimbang Vietnam. 
 
"Tetap sama, maaf ya kalau saya tetap pertandingan besok itu (Indonesia) akan kalah karena kualitas tadi, jangan samakan ketika melawan Vietnam, karena Thailand ini mempunyai kualitas diatas Vietnam," pungkasnya. [bbn/idc/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami