search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kementerian Perindustrian RI Gelar Bimtek Gula Aren di Karangasem
Selasa, 20 Juni 2017, 18:17 WITA Follow
image

bbcom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Kementerian Perindustrian Republik Indonesia mengadakan bimtek pengolahan gula aren di ruangan kelas SD 1 Duda Utara, Selat, Karangasem, Selasa (20/6).
 
“Kami akan memberikan bimbingan teknis tentang cara pengolahan gula aren dan cara mengolah secara tepat dan benar,” ujar Ketua Panitia Arif Mustofa, Selasa (20/6). 
 
Dirinya juga mengatakan, di Bali yang mendapatkan bimtek dari kementrian Perindustrian hanya di tiga kabupaten saja yaitu, Klungkung, Buleleng, dan Karangasem. Bimtek kali ini akan fokus membahas tentang tata cara pengolahan gula aren secara baik dan benar, mengingat di wilayah Duda Utara ada banyak sekali penghasil bahan dasar dari gula aren.
 
"Jadi masyarakat tidak perlu susah mencari bahan bakunya," lanjutnya. 
 
Dalam kesempatan ini panitia bimtek dari Kementrian akan melaksanakan pelatihan selama lima hari yang dimulai pada Senin (19/6/2017) hingga Jumat (23/6/2017). Bimtek ini menggandeng tiga orang pelatih dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan jumlah peserta sebanyak 21 orang.
 
Mustofa mengatakan, sebelumnya juga sudah diserahkan bantuan beberapa peralatan untuk mendukung produksi, seperti mesin parut, mesin tepung, mesin pemasak gula aren dan oven. 
 
"Kepada seluruh peserta bimtek agar benar-benar mengoptimalkan bantuan tersebut agar benar-benar bisa berguna," katanya. [igs/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami