search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hotel Ingatkan Wisatawan Minimalisasi Penggunaan Lampu Saat Nyepi
Senin, 12 Maret 2018, 15:15 WITA Follow
image

Beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Upaya sosialisasi pelaksanaan Nyepi di Bali mulai dilakukan pihak pengelola hotel dengan memasang pemberitahuan di setiap kamar hotel.

[pilihan-redaksi]
Salah satu isi pemberitahuan yaitu meminta wisatawan yang menginap, terutama yang mengambil paket Nyepi untuk meminimalisasi penggunaan lampu saat Nyepi. Para wisatawan juga diminta untuk meminimalkan suara musik sebagai bagian penghormatan terhadap acara keagamaan.

“Pada Sabtu, 17 Maret dari pukul 06.00 sampai dengan 06.00 pagi pada tanggal 18 Maret 2018, manajemen meminta wisatawan menjaga pencahayaan dan musik hingga kondisi sangat minimum,” jelas General Manager Amnaya Resort Kuta Jeffrey Wibisono saat dikonfirmasi di Kuta pada Senin (12/3/2018).

[pilihan-redaksi2]
Menurut Jeffrey, pada umunya wisatawan sangat tertarik untuk melihat dan merasakan suasana Nyepi di Bali. Akibat ketertarikan tersebut menyebabkan wisatawan mengambil paket Nyepi yang ditawarkan oleh hotel. Secara umum paket Nyepi yang ditawarkan hotel-hotel di Bali hampir sama, perbedaanya hanya pada sajian makanan yang ditawarkan.

Jeffrey mengungkapkan bahwa tidak jarang paket Nyepi juga dimanfaatkan oleh warga lokal yang non Hindu untuk berkumpul bersama keluarga. 

“Kesempatan berkumpul and spending time together dalam suasana santai, libur. kapan lagi nginep di hotel berkelas dengan harga kompetitf kalau tidak  pas Nyepi" ungkap Jeffrey.[bbn/mul]

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami