search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mengamuk Tidak Jelas, Satpol PP Amankan Penderita Gangguan Jiwa di Tabanan
Senin, 26 Maret 2018, 17:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

BeritaBali.com.Tabanan, Satpol PP Tabanan mengamankan Anak Agung Ngurah Bagus Mahaputra (41) penderita Gangguan Jiwa (ODGJ) di rumahnya di Banjar Tengah, Desa Kerambitan, Kecamatan Kerambitan, Tabanan karena mengamuk dan meresahkan warga.
 
[pilihan-redaksi]
Agar tidak meresahkan warga, Mahaputra kemudian ia dibawa ke RSJ Provinsi Bali yang adi di Bangli untuk mendapatkan perawatan. I Wayan Sarba, Kasatpol PP Tabanan  mengatakan, pihaknya mengamankan Anak Agung Ngurah Bagus Mahaputra di Banjar Tengah, Desa Kerambitan karena dilaporkan oleh keluarga jika Mahaputra mengamuk dan meminta untuk diamankan. Pihaknya pun langsung menurunkan anggotanya untuk menjemput. "Sekitar pukul 11.00 Wita kami amankan," ujar Sarba. 
 
Menurut penuturan keluarga, Mahaputra memang kerap kali mengamuk seperti orang depresi. Tidak diketahui jelas penyebabnya sering ngamuk-ngamuk. "Tadi pas kami amankan ia juga melawan," katanya. Mahaputra sudah memiliki istri dan anak satu orang. Hanya saja Mahaputra sudah pisah dengan istrinya. "Dan memang menurut keluarga sering ngamuk-ngamuk, dan saat ini kami sudah serahkan ke Dinas sosial untuk dibawa ke RSJ yang ada di Bangli," jelas Sarba. 
 
[pilihan-redaksi2]
Dikonfirmasi terpisah Kepala Dinas Sosial, I Nyoman Gede Gunawan menerangkan, saat ini Mahaputra sudah dibawa ke RSJ Bangli untuk diberikan penanganan lebih lanjut. Kondisinya memang seperti orang depresi. "Sudah sering bolak-balik ke RSJ Bangli untuk mendapatkan perawatan," jelasnya. 
 
Ia memerintahkan dua stafnya untuk mengantarkan Mahaputra untuk dirawat di RSJ yang ada di Bangli. Dengan harapan ketika pulang nanti bisa sembuh dan menjalankan aktifitas dengan baik. "Mudah-mudahan saat kembali nanti kondisinya sudah pulih," tandas  Gunawan. (bbn/nod/rob)

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami