search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dewan Minta BPBD Karangasem Pasang Peta Desa Rawan Bencana
Selasa, 28 Agustus 2018, 15:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com,Karangasem. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem didorong agar membuat dan memasang peta desa rawan bencana di masing-masing desa di Kabupaten Karangasem.
 
[pilihan-redaksi]
Pemasangan peta desa rawan bencana tersebut dipandang sangat penting karena belum banyak masyarakat yang tahu dan paham bahwa di lingkungan tempat tinggalnya acaman bencana apa sajakah yang akan berpotensi terjadi serta dimana titik yang aman untuk menyelamatkan diri.
 
Hal tersebut disampaikan oleh anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karangasem, I Komang Sudanta dalam rapat kerja bersama BPBD di Gedung DPRD Kabupaten Karangasem pada Senin (27/08).
 
Menurut Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, menanggapi masukan dari anggota komisi IV tersebut, pihaknya mengatakan untuk masing-masing Desa sudah ada peta rawan bencananya, hanya tinggal dicetak dan dipasang saja.
 
[pilihan-redaksi2]
"Peta sudah ada, tinggal cetak dan pasang saja," ujarnya saat dikonfirmasi Selasa (28/08)
 
Hanya saja, saat ini untuk melaksanakan hal tersebut pihaknya masih terbentur anggaran. Untuk itu, sesuai dengan arahan Dewan dirinya juga mengaku akan merencanakan dan menyusun anggaran kegiatan tahun 2019.
 
"Kalau seandainya nantinya dalam pembahasan dapat anggaran pembuatan, yang pasti kita laksanakan ditahun 2018 secara bertahap," tutur Arimbawa. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami