search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
APACT ke-12: Pengendalian Tembakau Penting Bagi Pembangunan Berkelanjutan
Jumat, 14 September 2018, 08:27 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. Keikut sertaan Indonesia dalam penyelengaraan Asia Pacific Conference on Tobacco or Health ke 12 (APACT12th) yang diselengarakan di Nusa Dua, Badung sangat penting karena pengendalian tembakau juga penting untuk pembangunan berkelanjutan dan mampu memastikan lahirnya generasi sehat di negara Indonesia
 
[pilihan-redaksi]
Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM (K) mengatakan konferensi ini juga sangat selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs), yang telah diadopsi oleh seluruh negara Asia Pasifik. APACT12th.  
 
"Kami rasa ini sangat selaras dengan tujuan SDGs. Yang diadopsi, oleh semua negara Asia Pasifik. APACT12th," ujarnya, Kamis (14/9).
 
Selain itu dirinya menyampaikan hal ini sangat penting dalam memperhatikan peningkatkan sumberdaya manusia, yang berkualitas terutama fokus pada anak-anak karena jika anak-anak sampai terkontaminasi dengan rokok akan sulit menghadapi dan mencapai bonus demografi di masa depan.
 
"Karena, akan sangat penting dalam upaya meningkatkan suberdaya manusia, yang berkualitas. Maka dari itu, kami akan fokus kepada anak-anak. Jika anak-anak sampai terkontaminasi dengan rokok, yang juga kita akan menghadapi bonus demografi. Apakah dengan kondisi tersebut, akan mampu mencapainya. Ya, inilah yang sangat kita khawatirkan," ucapnya.
 
Sementara Ketua CTCLH Universitas Udayana, yang juga Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia Pengda Bali, I Made Kerta Duana menyampaikan, melalui APACT12th bukan sekedar menambah pengetahuan dan pemahaman saja tetapi juga menjadi tekanan bagi Pemerintah khususnya karena dunia peduli dan memberi inspirasi apa yang dilakukan di belahan dunia sangat efektif.
 
[pilihan-redaksi2]
"Dalam peyelengaraan kegiatan ini, tentu akan semakin menambah pengetahuan dan pemahaman kita. Dan kita juga tidak boleh malu, untuk belajar. Karena, nantinya akan mampu melindungi masyarakat di Bali dari rokok tersebut," ucapnya.
 
Melalui penyelengaraan APACT12th sangat, lanjutnya penting guna menghadapi tantangan yang semakin bertambah serta mampu lebih kuat lagi dalam pengendalian rokok. Dia menambahkan setidaknya ini akan mampu menginspirasi bagi pemegang kebijakan juga nantinya. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami