search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sandang Lulusan Terbaik, Wabup Sanjaya Raih IPK 3,79
Senin, 24 September 2018, 09:27 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Tabanan. Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menjadi lulusan terbaik program Doktor (S3) saat Wisuda ke-26 di Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar yang diselenggarakan di  Inna The Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar Selatan, Minggu (23/9). 
 
[pilihan-redaksi]
Prestasi tersebut diraih setelah keberhasilannya menjalani program Doctor (S3) dengan disertasinya yang berjudul ‘Sistem Pendidikan Agama Hindu Berbasis Pasraman Dalam Meningkatkan Karakter Siswa di Kabupaten Tabanan.” Sanjaya lulus meraih predikat Cum Laude dengan IPK 3,79. 
 
Wabup Sanjaya dalam sambutannya mengatakan saat dirinya Kuliah di IHDN Denpasar pada awal pendaftaran menjadi mahasiswa baru, dirinya mengira ngira apakah hanya belajar Pendidikan agama dan hanya untuk calon guru agama saja? Ternyata setelah perkuliahan berjalan dirinya bisa mendapatkan pengalaman yang lainnya.
 
"Di IHDN kita bisa belajar dan menggali segi dan nafas kehidupan Hindu untuk kebaikan di masa mendatang" ungkapnya.
 
Dikatakannya wisuda hari ini bukan akhir pendidikan ,tetap sebagai tonggak awal pengabdian  kepada agama hindu,Bangsa Indonesia maupun NKRI.
 
" Oleh karena itu jangan surut dalam perjuangan hidup maupun melanjutkan Pendidikan sepanjang hayat, jangan takut salah apalagi takut salah, Ayoo bangkit demi Hindu yang mulia dan Berjaya," imbuhnya. 
 
Selain program S1, IHDN Denpasar juga mewisuda sebanyak 85 mahasiswa program Pascasarjana (S2) dengan rincian prodi S2 Brahma Widya 6 orang, Prodi S2 Dharma Acarya 59 orang, dan Prodi S2 Magister Sastra Agama dan Pendidikan Bahasa Bali 10 orang, serta S2 Ilmu Komunikasi Hindu sebanyak 10 orang. IHDN Denpasar juga menamatkan Doktor (S3) bidang Ilmu Agama sebanyak 6 orang. 
 
Menariknya, menurut Prof Sudiana yang juga menjabat sebagai Ketua PHDI Bali ini, wisuda kali ini semakin berwarna dengan kehadiran mahasiswa dari berbagai kalangan. Salah satunya Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya yang mempercayakan IHDN Denpasar sebagai tempat untuk meraih gelar doktornya.
 
[pilihan-redaksi2]
“Peserta wisuda terutama dari S3 diisi oleh beberapa mahasiswa yang memiliki jabatan strategis, seperti Wakil Bupati Tabanan, Dirjen Peternakan. Ada juga polisi (Letkol) dari Polda Bali yang menempus S2, dan banyak pula pemangku lainnya yang menempuh perkuliahan S1 dan S2. Ini menjadi simbol bahwa IHDN Denpasar itu tempat untuk mereka-mereka yang mencari ilmu. Tidak saja untuk mencari kerja, melainkan ilmu untuk berguna bagi dirinya sendiri dan masyarakat,” ungkapya bahagia.
 
Bahkan, pejabat publik Komang Gede Sanjaya mendapatkan predikat cumlaude atas keuletannya menyelesaikan perkuliahan di IHDN Denpasar. Komang Gede Sanjaya menjadi lulusan terbaik dari program Doktor Ilmu Agama dengan nilai IPK 3,79. Sedangkan tingkat S2, lulusan terbaik diraih oleh Wira Arya Setiawan SPdH MIKom dari prodi Ilmu Komunikasi Hindu dengan nilai IPK 3,95. Sementara lulusan terbaik dari program S1 diraih oleh Ayu Putu Puspita Yani SPd dari Prodi Sastra Agama dan Pendidikan Bahasa Bali dengan IPK 3,90. (bbn/rlstbn/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami