search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Konjen Australia: Kami Hormati Keputusan Pemilik Lahan, Namun Kecewa IMB Dikeluarkan
Sabtu, 27 April 2019, 14:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Konsulat-Jenderal (Konjen) Australia di Bali menyatakan sikap soal pembangunan restoran di lokasi Bom Bali eks Sari Club Legian, pihaknya memahami bahwa hal ini keputusan dari pemerintah lokal, namun kecewa dengan dikeluarkannya izin membangun tersebut.
 
[pilihan-redaksi]
Dr Helena Studdert, Konsul Jenderal Australia menyatakan pihaknya mengerti pemilik tanah berencana untuk membangun di tanah tersebut beberapa minggu kedepan. Pihaknya kecewa karena izin membangun sudah dikeluarkan oleh otoritas lokal. Meski demikian pihaknya mengerti bahwa pada akhirnya ini adalah keputusan yang akan diambil oleh Indonesia, khususnya oleh otoritas lokal Bali.
 
"Kami akan terus bekerja sama dengan Bali Peace Park Association (BPPA) dan otoritas lokal untuk mengatasi masalah ini. Adalah penting untuk mempertahankan lokasi tersebut di mana banyak warga negara Australia dan Indonesia (dan warga dari 20 negara lainnya) telah tewas akibat serangan terorisme," ungkapnya, Sabtu (27/4).
 
Sementara itu Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison dalam akun twitternya menyatakan Pemerintah Australia akan melanjutkan kerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk berusaha menyelesaikan masalah ini dan memastikan ingatan dan keluarga semua orang yang terbunuh dalam serangan teroris yang mengejutkan itu dihormati dengan baik. (bbn/rob)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami