search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wabup Sutjidra Berharap Undiksha Lahirkan SDM Unggul
Kamis, 16 Januari 2020, 18:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Keberadaan Universitas Pendidikan Ganesha di Kabupaten Buleleng dalam menyiapkan serta melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul sangat diperlukan dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik serta dapat berkontribusi dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Buleleng khususnya. 
 
[pilihan-redaksi]
Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp. OG di sela-sela acara puncak perayaan Dies Natalis ke XXVII Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja pada hari Kamis ( 16/01) di Gedung Auditorium Undiksha Singaraja. Dies natalis ke XXVII itu mengambil Tema “Sinergi dalam Harmoni”.
 
Wabup Sutjidra pada kesempatan tersebut juga menyampaikan, sangat berbangga dengan keberadaan Undiksha di Kabupaten Buleleng. Keberadaan Universtias Negeri Terbesar di Buleleng sangat diperlukan dalam rangka membantu pertumbuhan perekonomian yang keduanya saling bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng. 

Wabup Sutjidra dalam menghadiri Dies Natalis ke 27 Undiksha juga mengharapkan, dengan keberadaan Undiksha Ia menginginkan bersama-sama menata lebih baik lagi ke depan dalam mewujudkan Universitas terdepan di era revolusi industri 4.0. “Saya mengharapkan Undiksha dapat melahirkan SDM yang siap menghadapi era digitaliasi dalam membantu pembangunan di Kabupaten Buleleng ini,”ucapnya.
 
Wabup asal desa Bontihing ini juga mengatakan, dalam mewujudkan sinergi antara Pemkab Buleleng dengan undiksha dalam menyiapkan pembibitan sapi untuk menyediakan daging sapi di Kabupaten Buleleng bisa segera diterapkan “Sinergi antara Undiksha dengan Pemkab Bulelng sangat bagus, bahkan minggu lalu kami diundang oleh Menteri Bappenas soal penyiapan pembibitan sapi, soal riset teknologinya akan dibantu oleh Bappenas,”ucap Wabup Sutjidra.
 
Sementara itu, disinggup soal menyiapan Fakultas Pertanian di Undiksha, Wabup Sutjidra mengatakan, pihaknya sudah mendorong serta mempersiapkan keberadaan fakultas pertanian di Universitas Ganesha mengingat kabupaten Buleleng memiliki hampir sepertiga luas pulau Bali akan fokus di bidang pertanian “Kami akan dorong, nanti bulan April akan ada penilaian, kami harap Undiksha bisa mendirikan fakultas pertanian berbasis Iptek yang rencananya pertanian dan peternakan akan menjadi satu,”pungkasnya.
 
Dirinya juga mengharapkan, dalam Dies Natalis Undiksha ke XXVII Undiksha semakin mantap serta mampu menghasilkan Sumber Daya Manusia ( SDM) yang unggul sehingga mampu membantu pembangunan di kabupaten Buleleng. Acara Dies Natalis ke XXVII Undiksha juga dihadiri oleh Rektor UNdiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd,  Pimpinan Forkopimda kabupaten Buleleng, sejumlah Sivitas Akademika Dosen dan Mahasiswa Undiksha. 

Reporter: Humas Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami