search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Akun Twitter-nya Disuspend Karena Sentil K-Pop, Ini Reaksi Keras Jerinx
Rabu, 5 Februari 2020, 13:55 WITA Follow
image

bbn/net

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Penggebuk drum band Superman Is Dead (SID) kembali jadi sorotan di media sosial. Kali ini, akun Twitter milik Jerinx lenyap dan tak bisa lagi diakses penggemarnya.

[pilihan-redaksi]
Diduga kuat, akun milik Jerinx mendapat suspend dari Twitter terkait cuitannya. Sebelum terkena suspend, Jerinx sempat mencuit tentang ganja dan K-Pop.

Dikutip dari Liputan6.com, cuitan Jerinx yang paling disorot warganet adalah tema soal K-Pop. Suami model Nora Alexandra Philip tersebut menyebut K-Pop merupakan budaya pembodohan.

Jerinx juga mencuit mengenai budaya K-Pop yang membuat laki-laki Korea Selatan menjadi cantik dalam hal penampilan. Menanggapi hal itu, Jerinx pun beraksi keras memprotes dengan unggahan di instagram nya.

"Apa sih kehebatan kalian selain beramai-ramai ngereport akun orang yang gak sepemikiran? Ada?" tulisnya di Instagram pada Senin, 3 Februari 2020. Jerinx merasa para penggemar K-pop menunjukkan perilaku yang tidak seharusnya dilakukan.

Dalam unggahannya itu Jerinx memparodikan dirinya selayaknya penyanyi K-pop. "Budaya fasis negara asing mau kau bawa ke Indonesia? Fans musik tapi kelakuan bak fans Wiranto," katanya. "Otak itu untuk diedukasi, bukannya dicuci pakai pemutih."

"Catat ini baik-baik: Musik keras atau yang berlirik kritis jarang tayang di TV/Radio Indonesia itu bukan tanpa alasan. Rakyat berotak seragam adalah impian para penguasa otoriter karena rakyat dengan pola pikir seragam adalah rakyat yang mudah dikontrol (dibodohi)," tutupnya seperti dikutip di Tempo.co.

Netizen pun menganggap apa yang dilakukan Jerinx dengan merendahkan seseorang tidaklah pantas. "Silahkan mengkritisi para penggemar kpop, tapi cara anda merendahkan dan menjelekkan orang lain entah siapapun itu adalah tindakan yang salah. Makanya kami penggemar kpop tidak Terima atas perkataan anda yang seperti itu," tulis akun @nilatr99 di kolom komentar.

Akun Twitter Jerinx tak bisa diakses karena ditangguhkan oleh pihak Twitter. Berawal dari salah satu netizen yang membalas cuitan Jefri Nichol mengenai seseorang yang dinilai dari penampilan fisik saja. 

"Di dunia ini masih ada @siwonchoi jadi sante aja kao @jefrinichol," tulis akun @xxflarrr di Twitter. Kemudian, Jerinx membalas cuitan tersebut. "Apakah itu pria?" tulis Jerinx.

Netizen lainnya membalas "Punya mata tapi enggak dipakai, udah jelas bentuknya laki, enggak ada otak," tulis akun @aravyu. Kemudian Jerinx kembali membalas. "Korea itu salah satu negara dengan industri oplas (operasi plastik) terbesar di dunia, pelaku hiburannya mayoritas oplasan, wajar saya bertanya karena wajahnya seperti plastik, f**k Siwon and all you K-Pop B**c**s," balas Jerinx.

Banyak penggemar Kpop yang tidak terima dengan cuitan Jerinx. Tidak lama setelah itu akun Twitter Jerinx sudah tak bisa diakses dan ditemukan lagi.

Bukan sekali ini akun Twitter Jerinx mendadak tak bisa diakses. Sanksi serupa pernah dia dapatkan setelah membuat cuitan mengomentari penusukan yang dialami Wiranto. Jerinx bahkan dilaporkan ke polisi terkait unggahannya tersebut.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami