search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mendagri Tito Karnavian Dijadwalkan Hadir di Rakornas dan HUT Satpol PP NTB
Sabtu, 29 Februari 2020, 22:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-70 dan Linmas ke 58 se Indonesia akan dipusatkan di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin, 3 Maret 2020. 

[pilihan-redaksi]
Seluruh Satpol PP dan Linmas dari berbagai daerah di Indonesia akan datang merayakan acara sekaligus Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) tersebut. Puncak acara akan dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian yang akan bertindak selaku Inspektur upacara (Irup), di eks Bandara Selaparang, Mataram.

Kepala Satpol PP NTB, Drs H L Dirjahata dalam konferensi pers di Mataram, Jumat (28/2) mengatakan, terpilihnya NTB sebagai tuan rumah merupakan hasil keputusan pada Rakornas tahun 2019, di Pekanbaru. Bagi NTB, momentum perhelatan tingkat nasional ini tentu menjadi kesempatan untuk menunjukkan kepada dunia luar. Bahwa NTB telah bangkit kembali pasca gempa tahun 2018 lalu.

"Tema Rakornas Pol PP tahun 2020 ini adalah ' Peningkatan Profesionalisme Pol PP dan Satlinmas," kata Dirjahata.

Ia menjelaskan dipilihnya tema tersebut sejalan dengan tugas berat Satpol-PP dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di NTB, September 2020 mendatang.

"Saat ini baru 1.936 orang sudah konfirmasi akan hadir di acara puncak HUT dan Rakornas," ungkap Dirjahata, yang menyebut angka 3.000 target peserta akan hadir dari seluruh Acara juga akan dirangkai dengan pemberian penghargaan Karya Bhakti, salah satunya kepada Gubernur NTB.

Sebelumnya, sudah dilaksanakan berbagai kegiatan serangkaian Rakornas dan HUT ini. Aksi bersih-bersih di Bandara Selaparang sebagai lokasi pelaksanaan puncak acara. Bersih-bersih di kawasan wisata pantai Melese Senggigi, Kabupaten Lombok Barat. Bekerjasama dengan para pelaku wisata yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Hiburan (APH) kawasan Senggigi.

Suherman selaku Ketua APH Senggigi mengungkapkan, sebanyak 170 anggota APH mengikuti aksi bersih-bersih di kawasan wisata ini. 

"Aksi ini juga merupakan salah satu langka revitalisasi kawasan Senggigi pasca gempa," tegas Suherman, yang berharap dari 4,5 juta target wisatawan datang ke NTB, 30 persennya mengunjungi Senggigi.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami