search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rasio Kematian Korban Covid-19 di Indonesia Tertinggi di Dunia
Kamis, 19 Maret 2020, 10:00 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/shutterstock

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Kasus positif corona Covid-19 di Indonesia meningkat drastis menjadi 227 kasus. Dari angka tersebut, 19 di antaranya dinyatakan meninggal dunia dan baru 11 yang dinyatakan sembuh Hingga per Rabu (18/3).

[pilihan-redaksi]
Dari angka tersebut diketahui fakta bahwa angka kematian akibat corona Covid-19 di Indonesia menjadi yang paling tinggi di dunia yaitu 8.2 persen.

Dilansir Suara.com dari worldmetersinfo, secara keseluruhan angka kematian atau fatality rate akibat Covid-19 di seluruh dunia adalah 3.7 persen. 

Sebelumnya, rasio kematian akibat Covid-19 tertinggi di dunia ditempati oleh negara Italia dengan fatality rate sebesar 7.2 persen, Iran dengan 4.5 persen, dan China dengan 3.9 persen.

Di Indonesia sendiri kasus kematian akibat Covid-19 tercatat di Bali dengan 1 kasus, Banten 1 kasus, DKI Jakarta dengan 12 kasus, Jabar 1 kasus, Jateng 2 kasus, Jatim 1 kasus, dan Sumut 1 kasus.

"Jadi total kasus kematian hingga Rabu, 18 Maret hari ini adalah 19 kasus," kat Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Sementara itu, negara tetangga Malaysia memutuskan untuk memberlakukan aturan kuncian atau lockdown mulai Rabu (18/3) hingga 31 Maret 2020 mendatang. 

Aturan tersebut dibuat setelah angka kasus positif corona Covid-19 di negara Jiran mencapai angka 673 kasus dengan dua kasus kematian akibat Covid-19.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami