search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sekolah di Buleleng Sudah Siapkan Sarana Prokes
Kamis, 26 November 2020, 19:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Sistem belajar tatap muka dipastikan akan digelar mulai Januari 2021. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng memastikan seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Buleleng sudah menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan, seperti penyiapan sarana cuci tangan, thermo gun dan sarana lain sesuai persyaratan daftar periksa.

”Semua sekolah sudah siap di Buleleng, siap dalam arti semua item terpenuhi,” kata Kadisdikpora Buleleng, Made Astika.

Astika menyatakan satuan pendidikan saat ini sedang menghitung pola pembelajaran, karena jika tatap muka diberlakukan efektif,  maka kapasitas kelas yang harus terisi hanya 50 persen. Untuk itu, saat ini masing-masing satuan pendidikan sedang membuat polanya.  

Semisal, bisa saja sekolah melakukan pembelajaran dengan dua kali shift dalam satu hari, atau ada pola lain yang lebih memberikan keamanan dan kenyamaman bagi siswa dan guru.

“Sekolah juga tidak boleh melarang jika ada orang tua tidak mengijinkan anaknya untuk ikut tatap muka, maka harus belajar daring. Seperti apa mengatur pola itu, sekarang masih pada tahap penyusunannya,’ ujarnya.

Selain menyediakan fasilitas, satuan pendidikan juga sudah memasang imbauan di sudut-sudut sekolah agar siswa dan orangtua siswa bisa mengingat tentang protokol kesehatan.  Hal itu juga sebagai bentuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran covid-19. (NOV)

Reporter: Tim Liputan COVID



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami