search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Buruh Proyek Pasar Seni Sukawati Tewas Jatuh dari Lantai 2
Minggu, 17 Januari 2021, 10:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Seorang buruh bangunan, Saripodin Bin Udin asal Jawa Tengah tewas jatuh dari lantai dua bangunan Pasar Seni Sukawati, Desa/Kecamatan Sukawati. 

Korban yang merupakan tenaga kerja dari PT BNT itu sempat dibawa ke IGD RS Ganesa di Desa Celuk. Namun nyawanya tidak bisa ditolong. Kecelakaan kerja merenggut nyawa ini telah terjadi pada Jumat (8/1) lalu. Namun terkesan ditutupi, bahkan Polsek Sukawati baru mengendus kejadian tersebut. 

Jajaran Polsek Sukawati meminta keterangan para saksi dan melakukan olah TKP pada Jumat (15/1) malam. Informasi dihimpun, musibah itu terjadi di blok A pada Jumat (8/1) lalu sekitar pukul 13.15 WITA. Bahwa awalnya Saripodin Bin Udin melakukan pekerjaan bagian mekanika elektrikel plumping (MEP) pemasangan saluran pipa di bangunan proyek Blok A. 

Saripodin yang sudah bekerja di proyek ini sejak Oktober 2020 lalu, tiba-tiba terpeleset dan jatuh. Sebelum kejadian, dominan buruh proyek pergi mendahului sembahyang Jumatan. Hanya beberapa saksi yang ada saat kejadian. Buruh proyek yang melihat korban jatuh langsung memberikan pertolongan. 

Kemudian korban Udin langsung evakausi  ke RS Ganesa, Celuk, Sukawati dengan mobil pick up proyek. Saat dibawa ke rumah sakit korban Udin sudah tidak sadarkan diri. Dari telinga sudah keluar darah dan mata agak lebam.

Tiba di rumah sakit, korban mengalami pendarahan di bagian kepala, patah tulang kaki paha sebelah kanan dan dinyantakan meninggal dunia. Kemudian dari pihak PT. BNT menghubungi pihak keluarga bahwa Saripodin Bin Udin telah meninggal dunia akibat kecelakaan kerja

Sekitar pukul 16.10 WITA mayat Udin diberangkatkan dari RS Ganesa, Celuk menuju Jawa Tengah. Terkait kejadian tersebut, Kanit Reskrim Polsek Sukawati, Iptu Anak Agung Alit Sudarsana, mengaku masih melakukan interogasi terhadap para saksi. 

“Kami masih lakukan interograsi saksi,” ujarnya.

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami