search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Profil Almarhum Frits Frederik Seegers, Ternyata Bukan Orang Sembarangan
Kamis, 4 Februari 2021, 11:30 WITA Follow
image

bbn/grid.id

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Frits Frederik Seegers yakni suami dari anak Presiden Sukarno dengan Ratna Sari Dewi Soekarno, Karina Kartika Soekarno mengembuskan napas terakhir di Bali, pada Rabu 3 Februari 2021.

Publik banyak yang bertanya-tanya siapa sebenarnya sosok suami Karina Kartika Soekarno ini. Berikut rangkuman profil Frits Frederik Seegers yang dikutip dari Liputan6.com. Sosok Frits Seegers yang berasal dari Belanda ini bukanlah orang sembarangan. Ia pernah menduduki berbagai jabatan strategis di bidang perbankan.

Dilansir dari laman Finextra, Kamis (4/2/2021), dalam pemberitaan pada Juni 2006 silam disebutkan, Bank Barclays Inggris menunjuk Frits Seegers dari Citigroup sebagai kepala eksekutif dari divisi perbankan komersial dan ritel global.

Barclays menyebut akan membayar Seegers 8,5 juta Pound sterling secara tunai dan berbagi penghargaan selama tiga tahun ke depan sebagai kompensasi atas kepergiannya dari Citigroup.

Seegers akan mendapatkan gaji dasar sebesar 700 ribu Pound sterling, bonus tahun 2006 sebesar 1.6 juta Pound sterling dan akan mendapatkan bonus terkait kinerja sebesar 1 juta Pound sterling.

Seegers memegang posisi senior di Citigroup selama lebih dari 17 tahun. Kala itu, ia menjabat sebagai CEO grup konsumen global, dengan kewenangan yang mencakup semua operasi ritel di Emea.

Sebelumnya, ia merupakan EVP untuk kartu ritel dan internasional, dengan tanggung jawab untuk semua perbankan ritel dan kartu kredit di luar AS.

Ia juga menjadi CEO perbankan konsumen untuk Asia Pasifik pada 2001 hingga 2004. Sebelumnya, Seegers mengembangkan Internet banking untuk Citibank dan memegang berbagai posisi termasuk eksekutif divisi untuk Jepang, presiden Citibank California, direktur pemasaran untuk Citibank Direct dan direktur pemasaran Citibank Belgia.

Ia bergabung dengan Citigroup di Jerman pada 1989 sebagai rekanan. Kartika Soekarno menikah dengan Frits Frederik Seegers pada 2 Desember 2005. Pernikahan mereka dikaruniai putra bernama Frederik Kiran Soekarno Seeger.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami