search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Perubahan Tubuh Yang Akan Terjadi Ketika Makan Bawang Putih Setiap Hari
Sabtu, 24 April 2021, 11:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/5 Perubahan Tubuh Yang Akan Terjadi Ketika Makan Bawang Putih Setiap Hari

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Banyak orang tidak menyukai bawang putih karena baunya yang menyengat. Padahal bawang putih menyimpan banyak manfaat kesehatan dan sudah lama digunakan sebagai pengobatan tradisional.

Manfaat kesehatan dari bawang putih ini pun tidak hanya melindungi Anda dari masuk angin. Bahkan, menghirup bau bawang putih segar saja bisa memberikan manfaat tak terduga.

Berikut ini dilansir dari Bright Side, 5 hal yang akan terjadi pada tubuh ketika mulai makan bawang putih setiap hari.

1. Sistem kekebalan meningkat

Salah satu manfaat bawang putih berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh. Bawang putih bisa membantu melindungi seseorang dari berbagai jenis virus dan flu. Para ilmuwan juga telah mengonfirmasi bahwa orang harus mengonsumsi bawang putih secara teratur agar tidak mudah sakit di musim dingin.

Bawang putih mengandung banyak vitamin, minyak dan asam amino. Selain itu, allicin dalam bawang putih merupakan senyawa organik yang membunuh bakteri dan jamur.

2. Tekanan darah stabil

Konsumsi bawang putih bisa membantu mengatasi tekanan darah tinggi. Bumbu dapur ini bisa membantu memperlebar pembuluh darah dan menurunkan tekanan arteri.

Anda yang memiliki tekanan darah tinggi bisa mengonsumsi 4 siung bawang putih setiap hari. Selain itu, bawang putih juga akan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah hingga 10-15 persen.

3. Daya ingat meningkat

Tubuh dan otak manusia menua karena reaksi oksidasi kimiawi, di mana kita mengonsumsi makanan dan menghirup oksigen untuk menghasilkan energi. Tetapi, proses ini menghancurkan sel-sel sehingga seiring waktu menjadi kendor dan otak berhenti.

Dalam hal ini, bawang putih mengandung banyak komponen yang mencegah otak menua. Bahkan makan bawang putih bisa membantu melindungi orang tua menderita Alzheimer dan orang lebih muda mengalami peningkatan daya ingat serta produktivitas otak.

4. Stamina meningkat

Bawang putih bisa membuat jantung dan otot bekerja lebih efektif. Jika Anda berolahraga, konsumsi bawang putih bisa meningkatkan stamina. Selain itu, bawang putih juga bermanfaat mengurangi kelelahan, meningkatkan produktivitas dan menghangatkan tubuh kala musim dingin.

5. Sakit gigi berkurang

Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang baik untuk rongga mulut. Hal itulah yang membantu membunuh mikroba berbahaya dan menyembuhkan gusi yang meradang.

Selain itu, makan bawang putih juga akan membantu mengurangi risiko gigi berlubang. Sehingga, Anda akan terhindar dari berbagai masalah kesehatan gigi jika mulai rutin makan bawang putih.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami